Hebat! Siswi SMP Ini Mendapat Nilai 100 untuk 3 Mata Pelajaran UN

Hebat! Siswi SMP Ini Mendapat Nilai 100 untuk 3 Mata Pelajaran UN – Pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan serentak pada hari ini, Rabu (10/6/2015). Meski begitu, hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP Daerah Istimewa Yogyakarta sudah dibagikan ke kepala sekolah sejak Senin (8/6/2015).

Kabid Standarisasi dan Perencanaan Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DI Yogyakarta, Suroyo mengatakan, nilai UN tertinggi di DIY diraih oleh siswa dari SMPN I Wonosari Gunungkidul bernama Mellinna Abriyanti. Siswa ini memperoleh total nilai UN hampir sempurna, yaitu 398 dengan nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Sementara, Bahasa Indonesia mendapat nilai 98.

“Nilainya hampir sempurna,” kata Suroyo, Selasa (9/6/2015).

Peringkat nilai UN tertinggi kedua diraih tiga orang dengan total nilai 396. Mereka adalah Widya Sri Lestari dari SMPN 5 Yogyakarta, Ismah Hanifi Salihah dari SMPN 2 Yogyakarta, Arista Adriani dari SMPN 8 Yogyakarta, dan Ishma Aqriba dari SMPN I Sanden Bantul.

Pelajar mengerjakan soal Ujian Nasional di sekolah MTSN 9, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2015). (Republika/Tahta Aidilla)

“Hasil nilai UN ini akan digunakan untuk seleksi siswa ke jenjang berikutnya,” katanya.

Jumlah peserta UN SMP/MTs dan SMP Terbuka ada sebanyak 51.010 siswa. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.896 siswa memperoleh nilai 100 di mata pelajaran Matematika. Sementara, 128 siswa memperoleh nilai 100 untuk pelajaran Bahasa Indonesia. (Sumber: Republika)

Demikianlah informasi mengenai Siswi SMP yang Mendapat Nilai 100 untuk 3 Mata Pelajaran UN, semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.