by

Final Liga Champion 2014

Final Liga Champions UEFA 2014 akan menjadi pertandingan final bagi Liga Champions UEFA 2013–14, yang merupakan musim ke-59 bagi penyelenggaraan turnamen antar klub sepak bola tertinggi di Eropa yang diselenggarakan oleh UEFA, dan menjadi yang ke-22 setelah perubahan nama dari Piala Champions menjadi Liga Champions UEFA.

Pertandingan final akan diselenggarakan di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal.

Pemenang pertandingan ini akan melawan juara Liga Eropa UEFA 2014 pada Piala Super UEFA 2014, dan akan mengikuti babak semifinal pada Piala Dunia Antarklub FIFA 2014 sebagai perwakilan UEFA.

Seluruh bintang Real Madrid dan Atletico Madrid akan tampil di final Liga Champions. Kendati para pemain itu sempat diragukan bisa tampil lantaran didera cedera ‘berat’ yang membuat mereka harus istirahat.

Striker Atletico Madrid Diego Costa kembali berlatih menjelang final Liga Champions Sabtu (24/5/2014) atau Minggu (25/5/2014) melawan rival sekota Real Madrid di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Costa sempat diragukan setelah mengalami hamstring robek selama akhir pekan lalu saat bermain imbang 1-1 dengan Barcelona – hasil yang memenangkan Atletico gelar Spanyol. Pemain internasional Spanyol, yang telah mencetak 36 gol musim ini, dirawat di Belgrade menggunakan plasenta kuda.
Playmaker Turki Arda Turan juga kembali berlatih pada Kamis (22/5/2014).

Diego Costa dan Arda Turan, Sembuh dari Cedera

Diego Costa sempat mengalami cedera, saat melakoni laga pamungkasnya di La Liga menghadapi Barcelona. Pemain andalan Atletico Madrid itu hanya mencicipi pertandingan selama 13 menit saja. Ia nampak kesakitan di lapangan karena cedera hamstringnya kambuh.

Sempat dikabarkan juga ia akan absen kala berkunjung ke Lisbon, Portugal di partai Puncak Final Liga Champions 26 Mei mendatang. Bahkan keikutsertaanya di Piala Dunia membela Spanyol juga diragukan.

Final Liga Champions, Tribute untuk Eusebio

Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga final Liga Champions, Sabtu (24/5), yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon.

Mantan pemain timnas Portugal, Paulo Sousa, menyatakan bahwa kota Lisbon dan seantero Portugal siap menyambut final Liga Champions. Dia yakin Lisbon akan menghelat laga final yang fantastis.

“Sebagai orang Portugal, ini adalah pengakuan bahwa kami bisa menyambut orang-orang dan memiliki stadion yang bagus. Seluruh kota dan stadion akan menghasilkan laga final yang fantastis,” ujar Sousa.

Sousa menambahkan bahwa laga final yang digelar di stadion milik Benfica itu adalah tribut untuk Eusebio yang meninggal dunia di awal tahun ini.

Jadwal Final Liga Champions Real Madrid vs Atletico 2014, Ini Wasit yang Memimpin Laga

25/5/2014Minggu01:00Liga Champions Eropa (Final)Real Madrid vs Atletico MadridSCTV

Jadwal pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid, akan digelar Minggu 25 Mei pukul 1.45 dini hari wib dan SCTV akan menyiarkan secara langsung. Seorang pengadil lapangan syarat pengalaman telah disiapkan pada partai yang mempertemukan dua rival sekota tersebut.

UEFA selaku badan sepakbola tertinggi di Eropa telah menjatuhkan pilihan kepada Bjorn Kuipers, seorang pria asal Belanda yang kelak akan memimpin laga. Dengan usia yang masih 41 tahun, Kuipers tentu masih fit untuk memimpin laga yang sedianya mengambil tempat di markas Benfica, Estádio da Luz Portugal itu.

Meski berpengalaman memimpin laga besar seperti final Liga Europa 2012/13 dan final Piala Konfederasi 2013, namun Kuipers juga tak luput dari kesalahan. Bahkan kesalahannya tersebut terbilang fatal karena ia gagal melihat salah satu insiden paling kontroversial di sejarah sepakbola Belanda pada November 2010.

Dalam jadwal final Liga Champions 2014 antara Real Madrid vs ATM, Cristiano Ronaldo dkk. mengejar gelar La Decima sedangkan tim Diego Simeone mencari trofi pertama. Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid mengarah pada Los Blancos, tapi Rojiblancos bisa menciptakan kejutan dalam duel Real vs Atleti.

Final Liga Champion 2014
Final Liga Champion 2014

Prediksi Susunan Pemain, Formasi Real Madrid Vs Atletico

Berikut prediksi susunan pemain dan formasi Real Madrid saat melawan Atletico di semifinal Liga Champions yang dilansir dari situs Soccerisma.com.
Final Liga Champion 2014 1

Nonton Bareng Final Liga Champions Real Madrid Vs Atletico Madrid Ada 21 Titik

Untuk menyambut Final Liga Champions, total ada 21 titik nonton bareng yang diselenggarakan oleh SCTV dan mitra-mitranya di seluruh Indonesia. Di Jakarta, Nonton bareng bersama Ancol Beach City (ABC Mall) berlokasi di Pantai Karnaval Ancol.

Sedangkan SCTV bersama Harian Superball juga menggelar nonton bareng di Summarecon Mall Serpong (SMS). Beragam kegiatan juga akan dilakukan saat nonton bareng tersebut, seperti bagi-bagi hadiah dan souvenir.

Menurut Verno Nitiprodjo, Head of Marcomm SCTV, Final Liga Champions merupakan tontonan yang ditunggu-tunggu seluruh masyarakat dan pecinta bola di Indonesia.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- Formasi real madrid juara ucl 2014 - imbas kembali liga champion 2014 - susunan formasi real madrid

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 19 =