by

8 Fakta Mengagumkan Seputar Dubai

Semua orang pasti sudah tahu mengenai Dubai yang terletak di Teluk Persia bagian selatan. Memang negara ini selalu membuat kita semua berdecak kagum atas kemegahannya, mulai dari pulau buatan, Gedung tinggi nan artistik, yacht, dan hal–hal mewah lainnya. Di balik kemegahan ini, ada banyak sekali fakta–fakta yang akan membuat kita berdecak kagum.

8 Fakta Seputar Dubai YANG MENGAGUMKAN

  1. Tingkat Kejahatan 0%

Siapa yang tidak mendambakan kota yang diliputi dengan perasaan aman dimana masyarakat dapat pergi kemanapun tanpa perlu diliputi kecemasan akan adanya kejahatan. Tenang saja, hal tersebut berlaku di Dubai. Tingkat kriminalitas di sana ialah 0% yang artinya tidak ada kasus kejahatan yang terjadi di negara tersebut. Maka dari itu, Dubai dinominasikan sebagai kota paling aman di muka bumi. Hal tersebut dapat terwujud berkat ketatnya peraturan yang ditegakkan di Dubai. Dengan kata lain, Dubai dikelola dengan penuh moral. Di sisi lain, bisa dibilang semua orang di Dubai merupakan orang yang makmur dan sejahtera, sehingga tidak lagi ada kriminal di tempat tersebut.

  1. Tidak ada pajak penghasilan

Hal ini benar–benar fantastis bukan? Dubai merupakan negara yang sama sekali tidak memungut pajak. Masyarakat yang ada di sana tidak akan mengalami pemotongan gaji yang disebabkan oleh adanya potongan pajak. Jadi dapat dikatakan masyarakat Dubai dapat dengan cepat mengumpulkan, menyimpan, dan menjadi semakin kaya, karena tidak adanya potongan pajak dari penghasilan pribadi mereka.

  1. Plat Nomor Kendaraan Digital

Perkembangan teknologi era ini memang sangat pesat, apalagi bagi negara yang penduduknya dapat dikatakan semuanya sejahtera seperti yang dialami oleh penduduk Dubai. Kabarnya, bulan depan, setiap kendaraan akan dipasang dengan plat nomor canggih yang dapat secara langsung di deteksi pada layer, GPS, dan transmiter. Plat nomor digital ini akan dapat digunakan untuk melaporkan kejadian darurat saat pengendaranya mengalami kecelakaan. Tak hanya itu, dengan sistem digitalisasi plat nomor kendaraan, pengemudi dapat dengan mudah mengakses polisi. Selain itu, pembayaran denda, parkir, atau perbaharuan plat nomor dapat dilakukan secara otomatis dan akan langsung dipotong melalui akun dari penggunaan kendaraan. Sekali lagi, Dubai berusaha menjadi pemimpin di dunia teknologi dalam hal transportasi dan ini sesuai dengan misi yang ditargetkan mereka menjadi pusat teknologi internasional.

  1. Gedung Pencakar Langit

Gedung–Gedung yang dibangun memiliki ketinggian yang dapat dikatakan tertinggi di dunia. Tidak hanya tertinggi, tetapi juga terbesar. Gedung terbesar diraih oleh mall Dubai, sedangkan bangunan tertinggi diraih oleh hotel Dubai yang dinamakan Burj Al Arab. Tak hanya itu, Dubai diklaim sebagai negara yang memiliki akuarium terbesar. Maka dari itu, Dubai dianggap menjadi kota yang sangat menarik perhatian para turis setiap tahunnya.

  1. Dubai Lebih Aman Dari Tsunami dan Gempa Bumi

Sebetulnya tidak hanya Dubai yang termasuk dalam zona aman, melainkan seluruh Uni Emirat Arab. Yang dimaksudkan dengan aman di sini bukan berarti Dubai tidak pernah mengalami gempa sama sekali. Dubai pernah mengalami gempa, hanya saja sangat jarang terjadi dibandingkan dengan negara–negara lainnya di dunia. Selain jarang terjadi gempa, Dubai juga dikenal sulit untuk mengalami tsunami. Jika hal itu terjadi, dimungkinkan karena adanya perubahan cuaca secara ekstrim, seperti yang terdapat di film movie box “Geostorm”. Bencana alam yang sering menerpa ialah badai pasir.

  1. Pulau Buatan

Benar sekali, Dubai sebagai negara yang sangat kaya telah memiliki pulau buatan yang dibuat dari timbunan pasir dengan bentuk Pulau Palem yang artistik. Pulau berbentuk gambar palem tersebut dinamakan dengan pulau Jumeirah. Pada pulau yang dibangun dengan eksotis tersebut terdapat bangunan apartement mewah yang seluruh penghuninya ialah orang super kaya. Pulau tersebut memang sengaja dibuat untuk menarik keluarga dan turis berkantong tebal. Pulau ini ditargetkan mampu menarik pendatang atau pengunjung hingga sebanyak 20 juta orang pada tahun 2020. Pulau tersebut dibangun dengan menghabiskan dana sebanyak £ 1.3 milyar.

  1. Polisi Dubai dengan Mobil Super

Ada banyak sekali hal yang membuat kita untuk terus berdecak kagum melihat kemewahan Dubai. Tidak hanya bangunan, pulau, dan harga apartemennya yang membuat mata kita terbelalak, Melainkan, polisi yang ada di Dubai, mereka selalu mengemudi dengan menggunakan supercar atau sebut saja mobil super mahal. Sebetulnya, selain untuk menjaga keamaan, supercar ini juga dikemudikan untuk menarik perhatian dari para pengunjung yang merupakan orang–orang beruang. Contoh dari supercar ialah Ferrari FF yang seharga $500.000, Lamborghini Aventador dengan harga $397.000, dan bahkan aston Martin One-77 yang harganya mencapai $1.70 juta. Jika Anda setarakan harga supercar tersebut dapat mengantarkan anak Anda untuk dapat berkuliah masuk Universitas di Amerika. Padahal, biaya kuliah pada universitas top nomor satu di Amerika saja, seharga $248.000 dalam 4 tahun.

  1. Dubai sangat mencintai emas

Jika di negara kita, mesin ATM digunakan untuk mengambil uang, beda kasus jika di Dubai. Hal yang tak pernah terbayangkan lainnya ialah Anda dapat membeli emas dari mesin ATM. Bahkan di dalam mesin ATM tersebut terdapat komputer yang selalu menayangkan harga emas secara otomatis, yang mana harganya sesuai dengan harga fluktuasi real time di pasar. ATM itu disebut dengan Gold to Go ATM di Mall Dubai memungkinkan Anda membeli apa pun dari koin emas seberat 2,5 gram, 24 karat hingga emas batangan satu ons. Bahkan, di mall tersebut juga menyediakan vending machine yang dapat digunakan untuk membeli emas.

Demikianlah 8 Fakta Seputar Dubai YANG MENGAGUMKAN, semoga bermanfaat.

Tentang Penulis: Novia Nur Fitriana S - JV

Novia Nur Fitriana S - JV
Tim Blogger Media Monitoring Club from Yogyakarta. I am international master student at National Taiwan University of Science and Technology.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =