by

Fadhilah ayat tujuh

5/5 (1)

Fadhilah ayat tujuh – Ayat Tujuh terdiri dari 7 gabungan ayat dari beberapa Surat dalam Al-Quran. Yaitu :

  1. Ayat pertama: At-Taubah ayat 51.
  2. Ayat kedua: Surat Yunus ayat 107.
  3. Ayat ketiga: Surat Hud ayat 6,
  4. Ayat keempat: Surat Hud ayat 56.
  5. Ayat ke lima: Al-Ankabuut ayat 60,
  6. Ayat ke enam: Al-Fathir ayat 2
  7. Ayat ke tujuh: Az-Zumar ayat 38.

Susunan Ayat Tujuh

Ayat pertama: At-Taubah ayat 51.

Ayat pertama dari ayat tujuh - Fadhilah ayat tujuh

Ayat kedua: Surat Yunus ayat 107.

Ayat kedua dari ayat tujuh

Ayat ketiga: Surat Hud ayat 6.

Ayat ketiga dari ayat tujuh

Ayat keempat: Surat Hud ayat 56.

Ayat keempat dari ayat tujuh

Ayat ke lima: Al-Ankabuut ayat 60,

Ayat kelima dari ayat tujuh

Ayat ke enam: Al-Fathir ayat 2.

Ayat keenam dari ayat tujuh

Ayat ke tujuh: Az-Zumar ayat 38.

Ayat ketujuh dari ayat tujuh

Fadhilah ayat tujuh

Ayat tujuh lebih condong ke ayat-ayat perlindungan diri, namun tidak terbatas pada fadhilah berikut ini:

Terhindar dari bahaya.

Ka’bul Ahbar dalam salah satu riwayatnya mengatakan bahwa di dalam Al-Qur’an terdapat tujuh buah ayat, barang siapa yang suka membacanya, niscaya tiada seorangpun yang dapat menimpakan mudharat atau bahaya kepadanya atas izin Allah SWT.

***

Salah satu sahabat Nabi SAW, yaitu Sayyidina Ali pernah berkata, bahwa barang siapa mengamalkan atau membaca ayat tujuh baik pagi maupun petang hari, maka Insya Allah ia akan terselamatkan dari segala kebinasaan dan terpelihara dari tipu daya musuh dan bencana.

Dimudahkan Rejeki.

Apabila ayat tujuh ini diamalkan siang dan malam (dibaca 1 kali sesudah shalat Subuh dan sesudah shalat Maghrib), maka Insya Allah, Allah  akan memudahkan rezekinya, dipanjangkan umur, terpelihara dai gangguan jin, syaitan dan fitnah, dikasihi para hamba Allah serta dimudahkan serta dikabulkan segala apa yang dicita-citakannya.

Dimudahkan dalam sakaratul maut.

Barangsiapa yang mewiridkan ayat tujuh pada tiap-tiap selesai shalat fardhu, maka Insya Allah, Allah akan memudahkan sakaratul maut kelak dan memperoleh pahala yang besar . Juga kalau ayat tujuh ini dibacakan pada orang sakit, maka Insya Allah akan menenangkan dan menyembuhkan si sakit dengan segera.

Diberikan kemudahan dan dilepaskan dari kesulitan.

Barangsiapa yang membaca ayat tujuh selama tujuh hari berturut-turut dengan ketentuan dibaca tujuh kali pada siang hari dan tujuh kali pada malam hari, maka Insya Allah, Allah akan melepaskan atau memudahkan dari kesulitan dan kesusahan.

Pantangan ayat tujuh

Agar apa yang diamalkan tercapai atau makbul alis mujarab, maka jika Anda mengamalkan ayat tujuh, sebaiknya menghindari segala pantangannya yang dapat menghalangi fadhilah ayat tujuh ini berkhasiat buat Anda:

Menghindari segala yang haram.

Pengamal Ayat Tujuh sebaiknya tidak sekali-kali memakan makanan yang haram atau makanan yang diperoleh dengan cara yang haram, atau meminum minuman yang haram, atau berbuat yang dilarang oleh agama, seperti berzi**na, berjudi, membu**nuh, dan sebagainya. Makanlah makanan yang jelas asal-usulnya, yang jelas kehalalannya

Berkata yang benar.

Jika berkata, katakan hal yang benar saja, jangan berbohong. Begitu juga katakan hal yang diketahui saja, jika tidak diketahui perihalnya maka sebaiknya diam. Berbicaralah seperlunya saja untuk menghindari perkataan dusta dan dosa.

Menghindari berkumpul di keramaian.

Hindari berkumpul dengan orang banyak, hal ini untuk menghindari pergunjingan, atau membicarakan hal-hal yang tidak baik.

Tata cara mengamalkan ayat tujuh.

Ayat tujuh bisa dibaca tanpa perlakuan khusus, namun sebagian orang mengamalkannya dengan tata cara berikut untuk mempertajam khasiatnya:

  • Melakukan puasa nyirih atau meninggalkan makanan yang bernyawa selama 7 hari.
  • Dibaca sesudah shalat fardhu sebagai wiridan.

Video Bacaan ayat tujuh

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575