by

Facebook Tawarkan Pilihan Baru untuk Gender bagi Pengguna

MEDIA MONITORING CLUB – Media sosial raksasa Facebook memberikan pilihan bagi penggunanya untuk mendeskripsikan gender mereka selain menggunakan kata “laki-laki” dan “perempuan.”

Facebook mengatakan perubahan yang diluncurkan hari Kamis awalnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna media sosial tersebut di Amerika. Penyesuaian tersebut memberikan pengguna lebih dari 50 pilihan bagaimana mereka mendeskripsikan diri mereka, termasuk androgynous atau berkelamin dua, bi-gender atau transseksual.

Facebook juga membebaskan pengguna memilih dari tiga kata ganti untuk mendeskripsikan diri: “him” atau dia laki-laki, “her” atau dia perempuan atau kata ganti netral “mereka.”

Facebook berencana untuk membuat perubahan global setelah bekerjasama dengan para aktivis di luar negeri untuk menyediakan pilihan terminologi yang cocok untuk berbagai negara. (Voice of America)

Facebook Tawarkan Pilihan Baru untuk Gender bagi Pengguna

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =