by

Edge of Tomorrow, Film Terbaru Aktor Tom Cruise Melawan Alien

MEDIA MONITORING CLUB – Penggemar setia Tom Cruise kini akan merasa terhibur kembali setelah aktor ternama Hollywood itu berakting lagi dalam film berjudul ‘Edge of Tomorrow’. Dalam film ini, Tom berperan sebagai William Cage dan berperang melawan sekelompok alien yang berniat menginvasi bumi.

Pada Kamis malam (29/5/2014) lalu, aktor Tom Cruise membuat kehebohan di Toronto, Amerika Serikat. Ia muncul di karpet merah di dalam Scotiabank Theatre, setelah dalam 24 jam sebelumnya menghadiri tiga premiere filmnya Edge of Tomorrow di London, Paris, dan New York.  Malam itu Tom Cruise hadir di Toronto untuk keperluan yang sama.  Film ini akan mulai diputar perdana di bioskop pada 6 Juni mendatang.

Demi mempromosikan film barunya, “Edge of Tomorrow”, Tom Cruise dan Emily Blunt rela melakukan marathon premiere. Mereka menghadiri 3 premiere sekaligus di 3 negara hanya dalam waktu satu hari, yakni di London, Paris dan New York.

Rupanya, ide unik tersebut dicetuskan oleh Tom Cruise sendiri. Fakta ini diungkapkan oleh Emily saa menghadiri premiere “Edge of Tomorrow” di London beberapa waktu lalu.

“Saat aku mendengar tentang ide melakukan 3 premiere dalam satu hari, yang bisa kubilang adalah itu ide Tom Cruise,” ujar Emily.

Edge of Tomorrow, Sebuah Pertempuran Melawan Alien

Edge of Tomorrow, Film Terbaru Aktor Tom Cruise Melawan Alien
Emily Blunt and Tom Cruise at the San Diego Comic-Con 2013 – (TomCruise.com)

Film The Edge of Tomorrow akhirnya rampung di tangan sutradara Doug Liman. Nuansa action war sci-fi kental membalut seluruh film. Paduan akting Tom Cruise dan Emily Blunt pun menambah seru.

Film yang dibuat berdasarkan sebuah novel Jepang karya Hiroshi Sakurazaka ini mengisahkan tentang seorang prajurit yang bertempur melawan alien robot. Prajurit bernama Bill Cage (Tom Cruise) itu mengalami hal aneh, yaitu berkali-kali hidup pada masa yang sama sebelum berangkat bertempur.

Sebuah masa tak jauh dari hari ini telah tiba. Kedatangan alien mengancam permukaan bumi. Hal yang menggemparkan seluruh manusia di penjuru dunia, tak terkecuali Bill Cage, perwira yang akan hendak dikirim ke medan laga untuk melawan pasukan alien-alien itu.

Ketakutan akan kematian menghantui perasaan Cage. Benar saja, perwira yang tak memiliki pengetahuan dasar perang ini harus mengalami mati berkali-kali dalam pertempuran itu, yang mana tiap satu kematian akan mengantarkannya pada episode-episode peperangan selanjutnya.

Dengan kata lain, Cage akan menjadi tentara yang lebih baik dan bisa menaklukan rintangan, seiring dengan banyaknya jumlah kematian yang dialaminya. Film ini berakhir baik, karena Cage bersama seorang rekannya akhirnya berhasil mencari kekuatan pada monster itu, dan memusnahkannya.

Edge of Tomorrow – Official Trailer

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- film alien terbaru 2014 - film bioskop tom cruise terbaru - film tom cruis melawan alien - film tom cruise melawan alien - movie perang melawan alien

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 1 =

2 comments

  1. ada yg kurang dalam sinopsisedge of tomorrow, william cage menjadi hidup lagi karena saat pertama bertempur, dia berhasil membxxxh alpha, sejenis alien raksasa dan darahnya masuk ke dalam tubuh wiiliam cage, sehingga dia memiliki kekuatan yang sama dengan aliennya