by

Dunia Ini Berputar Seperti Roda

Dunia Ini Berputar Seperti Roda, kadang di atas, kadang di bawah. Hari ini mungkin Anda kaya raya, namun jika Allah menghendaki, tak perlu menunggu besok, detik berikutnya, Anda bisa saja langsung jatuh miskin. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Itulah kekuasaan Allah yang tidak bisa dihindari.

Allah punya pasukan dengan 4 angkatan. Pasukan darat, pasukan air, pasukan api, dan pasukan tanah. Pasukan darat, ada gempa bumi, tanah longsor, dan gunung meletus. Pasukan air ada banjir bandang dan tsunami. Pasukan api, apalagi kalau bukan kebakaran. Dan pasukan udara, yaitu angin puyuh, topan dan segala macam jenisnya.

Allah punya pasukan api yang siap melahap harta benda siapa saja dalam sekejap:

Pasukan api Allah

Allah punya pasukan air yang siap menyapi bersih siapa dan apa saja yang Dia kehendaki:

Pasukan air Allah

Pasukan darat Allah yang siap melumat dan meluluhlantakkan apa saja di atasnya:

Pasukan darat Allah

Dan pasukan udara Allah yang siap menerbangkan siapa dan apa saja yang dilaluinya:

Pasukan udara Allah

Dan sungguh, pasukan Allah itu banyak. Itu hanya 4 elemen saja, belum lagi jika murka Allah turun ke bumi…..

Tak perlu menurunkan pasukan itu untuk mencabut pangkat, jabatan dan harta yang Anda miliki. Untuk itu, janganlah sekali-kali memandang remeh mereka yang hari ini hidup dalam kemiskinan, dan sebagai rakyat jelata. Manusia tidak punya hak untuk menyombongkan diri, karena itu hanyalah hak-Nya.

Mungkin hari ini Anda hidup berkelimpangan harga:

Hidup kaya raya

Tapi dalam sedetik, Anda bisa jatuh menjadi fakir miskin dan gelandangan:

Hidup miskin

Terkadang dalam kehidupan ini, orang-orang kaya, berada, atau berpangkat hanya mau melihat atau berhubungan dengan orang-orang sekalangan mereka. Tidak tahu apa yang ada dalam benak mereka masing-masing. Begitu juga, kebanyakan orang hanya rela membantu orang-orang yang punya kemampuan, karena mungkin ada maunya. Ada udang di balik batu.

Jika kita jatuh miskin, hidup dalam serba kesusahan dan keterbatasan, sebagian besar orang akan menjauh, teman-teman akan lenyap satu per satu, bahkan mungkin keluarga sendiri seakan tidak mengenal kita, dan bau badan kita akan terasa menjijikkan di depan hidung mereka.. Tapi begitu roda berputar, dan kita berada di atas, menjadi orang berada dan sukses. Jangankan bau parfum, bau kentut kita juga akan menjadi favorit, orang-orang yang sebelumnya tidak kenal pun kadang datang dan mengaku sebagai keluarga. Orang-orang kan mengulurkan bantuan, yang mungkin saja kita tidak lagi membutuhkannya.

Itulah hidup ini. Bagi Anda yang saat ini berada di bawah, janganlah berkecil hati. Begitu juga yang saat ini sedang berada di atas, janganlah menyobongkan diri. Ingatlah, dunia ini berputar seperti roda. Jangan terlena dengan kekayaan dan jabatan Anda, karena semuanya akan dapat sirna dalam sekejap.

Dalili tentang kesombongan

Pada akhirnya semua manusia akan kembali ke tanah

Ingatlah

Manusia berasal dari tanah,
Makan dari hasil tanah,
Berdiri di tas tanah,
Dan pada akhirnya akan kembali ke tanah

Lalu mengapa Anda masih juga mau bersifat langit?

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =