Desain Visual Presentasi yang Bagus untuk Pekerjaan Anda

5/5 (1)

Desain visual presentasi yang bagus dan menarik, penting untuk diaplikasikan pada pekerjaan Anda. Selain tersusun apik, tentu saja dapat membuat rekan bisnis Anda semakin mantap untuk bekerja sama dalam tim. Tentu saja, hal ini tak boleh dipandang sebelah mata!

Ada beberapa cara menciptakan desain visual presentasi yang bagus untuk urusan kerja. Tak hanya soal estetika, tapi pahami pula elemen-elemen penting seperti warna, tata kata dan font, hingga pengemasan akhir yang sedap dipandang.

Keperluan presentasi perlu disesuaikan dengan kondisi sekitar. Ketika masuk pada sesi formal, usahakan tampilan desain bersifat baku dan jelas dari segi kata. Namun saat lebih cair dan santai, tak masalah untuk menampilkan desain visual presentasi yang berwarna dan ceria.

Aspek Desain Visual Presentasi yang Bagus untuk Komunikasi Tim

Pada dasarnya, desain visual presentasi yang bagus bakal berdampak baik pula pada tim. Ketika difungsikan sebagai objek pemaparan sebuah kinerja, maka dibutukan gambaran sejelas mungkin agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Susun bahan presentasi Anda secara apik agar mudah dipahami. Beberapa aspek desain visual presentasi yang baik untuk meningkatkan komunikasi tim kerja, antara lain:

Mengusung Kesederhanaan

Tampilkan slide dengan teks ringkas dan tidak perlu menjelaskan per poin hingga menurun. Aturlah agar satu slide mengusung satu pesan alias sederhana. Gunakan kalimat yang tidak terlampau panjang, sehingga memungkinkan rekan kerja mudah mengingat bahan presentasi.

Memperhatikan Kontras

Desain Visual Presentasi yang Bagus - kontras
Salah satu aspek Desain Visual Presentasi yang Bagus yaitu memperhatikan kontras

Prinsip kontras adalah menciptakan perbedaan antar elemen dalam slide presentasi. Hal ini membantu audiens memperhatikan dengan cepat untuk melihat mana pesan utama dan menangkap pesan kunci yang disampaikan secara mudah.

Sejajarkan Setiap Elemen

Inti dari prinsip penjajaran adalah menempatkan setiap elemen dalam slide saling terhubung satu sama lain sehingga menjadi harmonis. Hal ini mengisyaratkan bahwa setiap elemen harus ditempatkan dengan sengaja untuk mendapatkan tampilan slide yang rapi dan profesional.

Menyusun Presentasi dengan Platform Desain Terbaik

Setiap slide presentasi kerja berkontribusi besar pada kesuksesan target yang ingin dicapai. Pastikan setiap detil presentasi Anda berkesan dan efektif tanpa mengurangi poin yang hendak disampaikan. Salah satu cara yang tepat adalah menggunakan platform desain terbaik, salah satunya Canva.

Sajikan data secara modern, hindari bagan serta diagram yang tampak kuno. Carilah aplikasi yang menyimpan perpustakaan desaain bagan serta diagram keren dan sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Sajikan pula tulisan secara ringkas dan unik dengan koleksi desain infografis yang bisa mampu mencocokkan dengan keperluan presentasi.

Presentasi kerja yang optimal bisa dengan mudah didistribusikan kepada audiens melalui perangkat memori eksternal. Bila menghendaki, Anda juga bisa mencetaknya untuk dibagikan langsung pada audiens atau sekadar disimpan untuk arsip perusahaan.

Sudah siap menciptakan desain visual presentasi yang bagus untuk pekerjaan Anda? Terapkan beberapa aspek di atas agar mudah dipahami demi meningkatkan komunikasi tim. Segala kebutuhan dapat Anda penuhi lewat penataan yang baik. Selamat mencoba!

Ruangan komen telah ditutup.