by

Demam Pokemon GO, Anjing Ini Dicat Mirip Pikachu

Dunia sekarang sedang dihebohkan dengan kemunculan permainan berjudul Pokemon GO yang dapat dimainkan di HP Android. Game ini menghadirkan suasana yang berbeda dengan game–game lain sehingga membuat game ini booming di seluruh dunia meskipun di beberapa negara, game ini belum resmi dimainkan.

Pokemon GO menceritakan seorang pokemon trainer yang mencari dan menangkap pokemon–pokemon untuk dilatih supaya menjadi kuat. Nantinya, pokemon yang sudah terlatih dapat digunakan untuk bertarung dengan pokemon trainer lain.

Pokemon Go - Anjing mirip Pikachu
Pokemon Go – Anjing mirip Pikachu

Banyak kasus yang terjadi sejak kemunculan game Android ini. Dari kasus kecelakaan, pencurian, hingga kasus kekerasan. Di lain pihak, ada seseorang yang mengecat anjingnya mirip dengan Pikachu, salah satu karakter hewan dalam Pokemon GO.

Di dalam video yang baru–baru ini diposting di facebook, memperlihatkan seekor anjing kecil yang telah dicat dengan warna dasar kuning, garis–garis coklat dan totol merah di pipinya mirip dengan karakter Pokemon terkenal, Pikachu.

they made their dog look like pikachu

Posted by Elihudi Justin Urassa on Saturday, July 23, 2016

Video ini diposting oleh seseorang bernama Elihudi Justin Urassa. Kelihatannya Urassa bukanlah pemilik dari anjing ini. Dia menulis caption pada video tersebut, “mereka membuat anjinya mirip pikachu,” dan berkomentar di postingan tersebut, “quite sad.”

Video ini telah ditonton 3,2 juta pengguna facebook (saat artikel ini dipublikasikan). Ada yang memberikan komentar positif maupun negatif.
pikachu

Salah satu pengguna facebook berkomentar, “Kenapa kau melakukan itu kepada binatang.”

Pengguna yang lain pun berkomentar lain, “Anjing itu terlihat sangat senang. Kalian semua perlu menghentikan ucapan ”save the world” atau yang lain.”

Pada kasus tahun lalu, dimana seorang model asal Rusia mengecat kucing Pomeraniannya berwarna pink, pengacara hak asasi hewan berbicara, “Masyarakat perlu tahu bahwa tidak ada cara aman untuk mengecat anjing atau hewan lainnya.” Dalam kasus ini, kucing peliharaan model tersebut mati karena keracunan cat pink di tubuhnya.

“Telinga mereka (anjing) dapat kemasukan air (hal ini tidak semudah yang terjadi pada manusia. Pada hewan, hal ini dapat menimbulkan masalah yang serius) atau terkena alergi parah. Singkatnya, tidak ada cara untuk mengetahui reaksi hewan terhadap aksi ini.”

Saya pernah membaca di sebuah blog bahwa color dye pada hewan peliharaan merupakan tren yang sedang populer saat ini. Cat warna yang digunakan pun aman dan berbeda dengan cat warna rambut manusia. Di blog tersebut dijelaskan bahwa pewarnaan itu dapat menjadikan bulu hewan peliharaan kita terlihat mengkilap tanpa memberikan efek samping pada hewan peliharaan kita.

Untuk pewarnaan kuping, harganya sekitar Rp.150.000. Untuk dua pasang kaki dihargai Rp.200.000. Dan pewarnaan buntut dihargai Rp. 150.000. Semua harga tersebut sesuai tingkat ketebalan bulu hewan kita. Semakin tebal bulunya, semakin mahal harga pewarnaannya.

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + two =