by

Daftar pemenang Piala Vidia FFI 2012

Inilah Daftar Peraih Piala Vidia FFI 2012Penghargaan untuk film televisi (FTV) Piala Vidia yang merupakan rangkaian dari Festival Film Indonesia 2012 kembali digelar dengan menghadirkan 13 kategori pemenang.
Pada penyelenggaraan Piala Vidia yang di gelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (29/11/2012) malam, panitia FFI 2012 menyeleksi 77 judul FTV.
Dari 77 judul FTV itu dewan juri yang terdiri dari Arswendo Atmowiloto, Ratna Riantiarno, Avesina Soebli, Roy Lolang, Alberthiene Endah, Daniel Irawan dan Intan Ophelia akhirnya menentukan masing-masing nominasi dari 13 kategori sebagai pemenang. Proses seleksi terbagi dalam tiga tahap hingga menyisakan lima judul FTV unggulan.

Arswendo bersama enam dewan juri lain di antaranya Ratna Riantiarno, Albertine Endah, Roy Lolang, Intan Ophele, Avesina, dan doketer Daniel akhirnya memutuskan para pemenang tersebut dari sekitar 77 judul yang diperlombakan. Maka melalui beberapa kali proses penyaringan dan penjurian, berikut daftar peraih Piala Vidia FFI 2012 :
1. FTV terbaik: ‘Pahala Terindah’.
2. Sutradara Terbaik: Herwin Novianto (Pahala Terindah).
3. Penulis Cerita Asli Terbaik: Imam Tantowi (Bintang Film).
4. Skenario Terbaik: Imam Tantowi (Bintang Film).
5. Sinematografi Terbaik: Yudi Datau (Pahala Terindah).
6. Penata Artistik Terbaik: Budi Rasta dan Hengky Tatto (Pahala Terindah).
7. Penata Musik Terbaik: Toersi Argeswara (Citra).
8. Editor Terbaik: Jalal El’Aidid (Ambulance).
9. Penata Suara Terbaik: Anda Putra Djauzi & Harry Syamsuar (Pahala Terindah).
10. Pemeran Utama Pria Terbaik: Slamet Rahardjo Djarot (Pahala Terindah).
11. Pemeran Utama Wanita Terbaik: Ratna Riantarno (Pahala Terindah).
12. Pemeran Pembantu Pria Terbaik:Epy Kusnandar (Maaf Lebaran Ini Kami Tidak Pulang).
13. Pemeran Pembantu Wanita Terbaik: Tika Bravani (Pahala Terindah).

Film televisi (FTV) dengan judul Pahala Terindah arahan sutradara Herwin Novianto memborong delapan penghargaan Piala Vidia dalam gelaran Penghargaan Festival Film Indonesia 2012. Delapan penghargaan itu antara lain Film Terbaik, Aktor Pria Terbaik, Aktor Wanita Terbaik, dan Peran Pendukung Wanita Terbaik.

Pemeran Utama Wanita, Ratna Riantiarno, menyebutkan bahwa penghargaan dalam festival ini merupakan hal yang luar biasa, karena dia mengaku tidak banyak terlibat dengan produksi film televisi.

Pemilik Citra Cinema, Deddy Mizwar yang merupakan Production House dari film Pahala Terindah merasa bangga dengan hasil yang diraihnya. Ia pun menyebut keberhasilan yang diraih dari Pahala Terindah akan menjadi motivasi dirinya dan tim untuk terus menghasilkan karya terbaik.
(Berbagai Sumber)

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- herwin kalbis

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − eight =