by

CNN Hadir di iPad

CNN Hadir di iPad 1CNN akhirnya meluncurkan aplikasi terbaru untuk iPad hari Selasa (14/12/2010), yaitu aplikasi yang menyajikan berita-berita visual pilihan. Aplikasi ini gratis dan dapat did*wnload melalui iTunes di app store Apple di iPad. Sebelumnya aplikasi CNN untuk iPhone yang diluncurkan September 2009, dijual seharga 1,99 dollar AS, namun aplikasi untuk iPad gratis.

Menurut General Manager CNN, KC Estenson, Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik yang ditawarkan iPad dengan foto dan video yang atraktif, navigasi multi-touch yang elegan, dan kemampuan membagi konten kepada teman-teman melalui media sosial.

Aplikasi iPad didesain untuk menggabungkan elemen-elemen visual yang kuat dengan berita teks, blog, galeri foto, dan video siaran langsung maupun video-on-demand yang dikumpulkan melalui jaringan berita.

Para pengguna dapat masuk ke versi antara versi Amerika dan internasional, dan versi Amerika, mendengarkan update setiap jam dari CNN Radio.

Aplikasi ini juga mengajak partisipasi pengguna dengan fitur komentar dan kemampuan membagi cerita, video, foto-foto melalui e-mail, serta media sosial Facebook dan Twitter.

Sebelumnya, menurut catatan Kompas.com, BBC sudah lebih dahulu meluncurkan aplikasi untuk iPad. Demikian pula The New York Times, The Washington Post, USA Today (AS) dan The Telegraph Inggris. Sedangkan Harian Kompas merupakan media pertama di Asia yang memiliki aplikasi di iPad.

Sumber: Kompas/CNN.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =