by

Cara Meningkatkan Rangking Alexa Website Anda

Cara Meningkatkan Rangking Alexa Website Anda 1Kita tahu bahwa blog ini dikunjungi  oleh tidak hanya para member Media Monitoring Club, pendenggar radio, pemirsa TV, pembaca media cetak, tapi juga oleh para webmaster. Kami berharap tulisan ini dapat bermanfaat.

Alexa merupakan salah satu web informasi yang memberikan ranking bagi sebuah blog / web. Alexa Rank adalah ranking yang diberikan oleh perusahaan Alexa.com yang dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar.

Ada beberapa kegunaan/manfaat jika kita memiliki blog atau website yang mempunyai rangking alexa tinggi, antara lain:
1. Dapat menjadi incaran bagi pemasang iklan.
2. Memenuhi syarat pada situs-situs tertentu, seperti paid review.

Itu 2 manfaat penting, dan masih banyak manfaat lainnya.

Adapun cara meningkatkan Alexa Rangking yaitu
1. Instal Alexa toolbar pada Firefox anda, dan setting Firefox tersebut jadikan blog anda sebagai default. Jika anda bekerja di kantor atau perusahaan, instal semua komputer teman anda dengan Firefox dengan toolbar alexa tersebut dengan website anda sebagai homepage default. Kalau perlu, bayarlah pemilik warnet untuk menginstal alexa toolbar dengan blog anda sebagai homepage default.
2. Letakkan widget alexa di website anda.
3. Minta teman anda untuk mereview dan memberikan penilaian terhadap profil website anda di Alexa.
4. Tulislah artikel mengenai alexa, tentang bagaimana meningkatkan rangking alexa, hal ini akan mengundang para webmaster atau blogger untuk berkunjung ke blog anda.
5. Tinggalkan jejak link blog anda dengan berkomentar di forum-forum atau blog orang lain, serta daftarkan blog anda pada sosial bookmark.
6. Buatlah webmaster tool di blog anda, sehingga webmaster atau blogger sering-sering berkunjung ke blog anda.
7. Gunakan iklan Payperclick, bayarlah dengan beriklan di mesin pencari seperti Google atau Exact Seek.
8. Buatlah kategori alexa di blog anda.
9. Optimisasi postingan populer anda, misalnya gunakan alexa redirection pada URL internal anda.
10. Bayarlah untuk memasang banner atau link di website yang ramai pengunjungnya. Bisa juga menggunakan iklan baris gratis.
11. Anda juga bisa mencoba alexa auto-surfs.

Sekian, semoga bermanfaat.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =