by

Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui

5/5 (1)

Kecuali Anda seorang fotografer profesional, Anda mungkin tidak membawa kamera digital lagi. Smartphone kini hadir dengan setidaknya satu kamera, dengan lensa lebih tajam dan lebih dinamis dari sebelumnya. Bahkan wartawan foto profesional sering beralih ke Samsung Galaxy. Smartphone juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kamera biasa, yaitu aplikasi. Kamera ponsel kini menjadi alat yang hebat, mampu lebih dari sekedar mengambil gambar biasa. Dengan aplikasi yang tepat, ponsel bisa menyerap informasi visual dan bermanfaat untuk tugas sehari-hari. Anda bisa melakukan pencarian, membuat daftar belanja, membaca bahasa asing, atau memecahkan masalah matematika, semuanya bisa dilakukan dengan lensa kamera. Apa sebenarnya yang kamera ponsel bisa lakukan? Berikut ini Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui.

Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui

  • Digunakan untuk mesin pencari visual

CamFind mirip dengan situs pencarian Internet biasa, namun ini menggunakan gambar dan bukan kata-kata. Aplikasi ini tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Buka aplikasi, jepret foto, dan lihatlah karena aplikasi akan mengidentifikasi apa yang ada di gambar. Kemudian akan menghasilkan daftar gambar serupa dan hasil pencarian terkait.
Meskipun CamFind tidak selalu menemukan hasil pencarian dengan benar, namun aplikasi ini akan mengubah cara Anda untuk melakukan pencarian di Internet.

Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui 1Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui 2

  • Mengerjakan matematika dengan memotret

Matematika mungkin bukan bakat Anda, tapi Anda tidak perlu mencari kalkulator setiap kali Anda perlu melakukan perhitungan. Aplikasi Photomath memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kamera Anda untuk mengerjakan soal matematika dan mendapatkan jawaban. Bahkan bisa menunjukkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menemukan jawaban itu. Itu merupakan fitur praktis bagi siswa dan orang yang ingin memperbaiki kemampuan matematika mereka.
Anda dapat menggunakan Photomath untuk pengurangan sederhana, perkalian, penambahan, dan pembagian, namun juga bisa menyelesaikan persamaan yang lebih kompleks. Bahkan bisa membaca tulisan tangan Anda sehingga Anda bisa menuliskan soal matematika dan membiarkan aplikasi itu memberikan jawabannya.

Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui 2Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui 1

  • Menerjemahkan bahasa secara real-time
Cara memaksimalkan kamera handphone
Cara memaksimalkan kamera handphone

Anda bepergian ke luar negeri? Mungkin Anda hanya mengetahui sedikit tentang bahasa lokal di sana. Dengan aplikasi Google Translate, Anda dapat dengan cepat mendapatkan terjemahan dari bahasa lokal secara real time. Fitur penerjemahan kamera instan yang bagus dari aplikasi ini bekerja dalam 38 bahasa yang berbeda. Tinggal jalankan aplikasi, ketuk ikon kamera, dan arahkan lensa ke arah yang ingin Anda terjemahkan. Secara ajaib akan mengubah teks tepat di layar. Hal ini sangat berguna untuk tanda jalan dan menu di restoran. Aplikasi ini tidak hanya untuk Android; Anda juga bisa mendapatkan versi iOSnya. Aplikasi ini bisa membantu Anda menjadi traveler yang jauh lebih percaya diri.

Demikianlah Cara memaksimalkan kamera handphone yang mungkin belum Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + fifteen =