by

Buku teks Harry Potter difilmkan

MEDIA MONITORING CLUBBuku JK Rowling Fantastic Beasts and Where to Find Them akan dijadikan trilogi film.

Karya yang diterbitkan pada tahun 2001, sebelumnya dipandang sebagai salah satu buku pegangan sekolah Hogwarts Harry Potter.

Pimpinan Warner Bros, Kevin Tsujihara, meminta penulis Rowling untuk mengadaptasikan tulisan tersebut ke layar lebar.

Minggu lalu dia mengatakan kepada the New York Times akan diproduksi sebuah film tentang ahli sihir binatang dan penulis panduan mahluk ajaib bernama Newt Scamander.

Cerita yang terjadi di New York ini dianggap sebagai ‘erpanjangan’ dunia tukang sihir Harry Potter, kata Rowling.

Bulan lalu Rowling mengatakan kepada aktris Emma, pemeran Hermione Grainger di film film Harry Potter, bahwa dia telah menyelesaikan rancangan naskah dalam 12 hari.

Rowling sendiri mengatakan Tsujihara -yang memimpin Warner Bros tahun lalu- yang mendorongnya untuk mengadaptasi buku tersebut.

Fantastic Beasts pada mulanya adalah salah satu buku sekolah Harry Potter
Fantastic Beasts pada mulanya adalah salah satu buku sekolah Harry Potter

“Kami sempat sekali makan malam bersama dan saling menelpon sampai akhirnya saya menyelesaikan rancangan pendahuluan yang saya pikir akan menarik perhatian anak-anak saya. Kemudian saya mulai menuliskannya kembali,” katanya kepada the New York Times.

Proyek yang pertama kali diumumkan pada bulan September 2013 tersebut, sama seperti film-film Harry Potter, akan diproduksi David Heyman yang baru baru ini berhasil lewat film Gravity. (BBC Indonesia)

Demikianlah artikel mengenai Buku teks Harry Potter difilmkan, semoga bermanfaat.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- buku fantastic beast pada harry potter

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *