by

Brasil sahkan undang-undang internet

MEDIA MONITORING CLUBSetelah dibahas selama hampir tiga tahun undang-undang tentang internet akhirnya disetujui oleh majelis rendah parlemen Brasil.

Di perangkat hukum ini diatur hak, kewajiban, jaminan para pengguna internet, juga prinsip netralitas di dunia maya

Dengan prinsip netralitas ini perusahaan internet antara lain harus menyediakan kecepatan akses yang sama kepada semua mitra dan pesaing.

Rancangan undang-undang ini diajukan pada 2009 dan menempuh perjalanan panjang sebelum disahkan, yang melibatkan konsultasi dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi dan berbagai badan pemerintahan.

Penemu World Wide Web Tim Berners Lee mengatakan undang-undang ini -biasa disebut Marco Civil di Brasil- “mengawal sebuah era baru” di mana hak masyarakat digital dilindungi oleh undang-undang secara resmi.

Berners Lee menambahkan undang-undang internet ini merupakan “kado ulang tahun terbaik” untuk merayakan hari jadi World Wide Web yang ke-25.

Undang-undang ini sekarang dimasukkan ke Senat sebelum bisa diberlakukan.

Brasil sahkan undang-undang internet
Parlemen Brasil membahas RUU internet selama hampir tiga tahun.

Pada bulan April Brasil akan menggelar konferensi internasional tentang internet dan beberapa pihak mengatakan Presiden Dilma Rousseff ingin memamerkan pencapaian Brasil ini kepada masyarakat internasional. (BBC Indonesia)

Demikianlah artikel mengenai Brasil sahkan undang-undang internet, semoga bermanfaat.

 

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- undang undang tentang internet

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =