by

Bagaimana Selebriti Mengontrol Imej Mereka?

Bagaimana Selebriti Mengontrol Imej Mereka? – Robbie Williams menunjukkan bagaimana caranya mengabarkan momen penting dan lebih bersikap pribadi. Dengan kata lain, “go public” dengan momen pribadi, sebelum itu diambil alih wartawan.

Robbie Williams Ambil Langkah Duluan
Tidak ada cara lebih baik untuk publikasikan kelahiran bayi selain dengan menyebar tweet langsung dari ruang bersalin. Itulah yang dilakukan penyanyi Robbie Williams, karena tahu, berita pasti akan menyebar. Itu juga memberi rasa ikut terlibat bagi penggemarnya. “Terima kasih sudah menyertai kami, kami mendapat berkat berupa bayi laki-laki”. Demikian bunyi tweetnya.

Keluarga Kerajaan Lebih Cepat
Pasangan kerajaan juga mengontrol penyebaran kabar tentang Kate yang kembali hamil. 14 bulan setelah kelahiran Prince George, Kate dan William segera menyebar kabar tersebut lewat akun Twitter “Clarence House.” Itu disampaikan sebelum wartawan membocorkannya, dengan mengabarkan Kate yang kembali harus ke rumah sakit karena mual di pagi hari.

Pasangan Clooney Dahului Wartawan
Seperti halnya gaun pengantin Kate Middleton, semua orang ingin melihat gaun yang dikenakan Amal saat menikah. Tetapi sebelum siapapun bisa mengintip, Amal setuju difoto saat mencoba gaun pengantin oleh majalah “Vogue.” Pasangan berbahagia itu memilih majalah mana yang akan mempublikasikan foto mereka, sehingga bisa mengatur apa yang dipublikasikan.

Brangelina Tidak Berdiam Diri
Brad Pitt dan Angelina Jolie juga memilih sendiri majalah selebriti yang akan publikasikan hari spesial mereka, sebelum wartawan bisa mengambil langkah. Setelah hidup bersama dengan enam anak, ada spekulasi, mereka akan segera meresmikan hubungan. Dengan memilih majalah, mereka menentukan foto yang akan dipublikasikan dan mengatur apa yang diumumkan.

Simon Cowell Buktikan Wartawan Salah

Bagaimana Selebriti Mengontrol Imej Mereka? 1
Walaupun para wartawan sudah “menjepret” Simon Cowell tiba di rumah sakit di New York saat kelahiran putranya, mereka terlambat mempublikasi foto sang bayi. Bayi Eric Cowell disambut lewat foto keluarga, yang dipublikasikan ayahnya lewat Twitter. Cowell tidak hanya mengontrol publikasi foto anaknya, ia juga menghapus dugaan penggemar, bahwa ia akan jadi ayah yang memfokuskan diri pada karir.

Ashton dan Mila Mengolok Wartawan
Ashton Kutcher dan Mila Kunis mengolok wartawan dengan menempatkan sejumlah foto di situs Ashton yang menunjukkan bayi anjing dan bayi, sambil bertanya kepada penggemarnya: “Apa kalian bisa menebak, yang mana yang milik kami? Atau itu sebenarnya tidak penting? Semua bayi lucu.” Kedua aktor menguasai media dan merahasiakan identitas anak mereka lebih lama.

Dulu Tom dan Katie Tidak Sabar
Ketika dulu Tom Cruise dan Katie Holmes bertunangan, pasangan itu mengumumkannya lewat media pada hari itu juga, lewat konferensi pers di Paris. Itu menyebabkan wartawan tidak bisa berkutik lagi.

Christina Aguilera Mengungkap Segalanya
Sudah jadi impian setiap wartawan atau peretas, jika mampu memperoleh foto “pribadi” selebriti, terutama jika sang bintang sedang hamil. Christina Aguilera melakukan itu dengan berpose pada “V Magazine” dan menunjukkan perutnya yang membesar. (Deutsche Welle)

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =