by

Apa Kata Zuckerberg perihal koneksi internet Indonesia?

Apa Kata Zuckerberg perihal koneksi internet Indonesia? – Bagaimana kecepatan internet di Indonesia menurut Zuckerberg setelah mengunggah fotonya menonton matahari terbit di Candi Borobudur?

Pendiri dan Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerbeg punya pendapat soal jaringan Internet di Indonesia. Menurut Zuckerberg, kecepatan Internet di Indonesia sudah cukup baik. Hal ini dia ketahui setelah menjajal jaringan Internet selepas berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

“Saya bisa langsung mengunggah foto di Borobudur dan orang dari berbagai tempat bisa melihatnya dalam waktu cepat,” kata Zuckerberg dalam acara Mobile Efficiency Developer Workshop, di Hotel Four Seasons Jakarta, Senin, 13 Oktober 2014.

Zuckerberg mengunggah foto ke akun Facebook-nya saat sedang menikmati matahari terbit di Borobudur. Dalam foto yang diabadikan timnya, tampak Zuckerberg yang sedang duduk memunggungi kamera dengan latar belakang stupa candi dan matahari yang baru terbit.

Zuckerberg mengatakan pengalaman yang sama dia rasakan ketika mengunjungi Yogyakarta. Zuckerberg bisa berbagi foto dan informasi lewat akses Internet yang stabil. Menurut dia, pemerataan akses Internet tidak terlepas dari peran pemerintah, perusahaan telekomunikasi, penyedia jaringan, dan pengembang digital. “Tentunya diawali dengan kemauan pemerintah,” ucapnya.

Apa Kata Zuckerberg perihal koneksi internet Indonesia? 1
Foto: Tempo

Zuckerberg berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan Internet yang stabil. Untuk mewujudkan hal tersebut, Zuckerberg melalui proyek non-profit Internet.org melakukan kerja sama dengan penyedia jaringan Ericsson dan operator seluler XL Axiata. Program yang dilakukannya adalah menghadirkan Internet yang murah dan cepat. Internet.org sudah menyambangi sejumlah negara, antara lain Tanzania, Zambia, dan Filipina. “Ada tiga juta orang yang terkoneksi Internet,” dia mengklaim. (Tempo.co)

Demikianlah informasi mengenai Apa Kata Zuckerberg perihal koneksi internet Indonesia? semoga bermanfaat.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − six =