by

Anak Inggris menonton TV lewat komputer buku

Anak Inggris menonton TV lewat komputer buku – Komputer tablet atau komputer buku tampaknya menggantikan TV di kamar tidur anak-anak di Inggris.

Badan Pengawas Penyiaran Inggris, Ofcom, mengatakan satu dari tiga anak kini memiliki komputer buku sendiri, sementara proporsi TV di kamar tidur menurun menjadi 46% dari 66% pada tahun 2009.

Tercatat juga peningkatan dari 15% menjadi 20% dalam proporsi anak-anak yang menonton siaran televisi lewat komputer buku atau tablet.

Menurut Ofcom, 11% anak-anak Inggris yang berusia tiga sampai empat tahun memiliki komputer buku sendiri.

Peningkatan juga terjadi untuk jumlah anak-anak yang menggunakan tablet untuk mengakses internet, menonton video, dan untuk permainan pada usia sebelum masuk sekolah.

Kesadaran risiko internet

Secara menyeluruh, enam dari 10 anak-anak menggunakan komputer buku di rumah atau meningkat setengah dibanding tahun lalu.

“Popularitas tablet mungkin menjadi penyebab dari menurunnya jumlah perangkat TV di kamar anak-anak,” seperti dalam pernyataan Ofcom dalam laporannya berjudul Anak-anak dan Orang Tua: Penggunaan Media dan Sikap 2014.

Laporan itu mengungkapkan 54% anak-anak berusia 11 tahun dan tiga perempat remaja berusia 12-15 tahun memiliki tiga atau lebih peralatan digital sendiri.
Bagaimanapun hampir semua orang tua mengambil tindakan untuk mengurangi risiko dampak buruk internet terhadap anak mereka.

Anak Inggris menonton TV lewat komputer buku
Anak Inggris menonton TV lewat komputer buku

Cara yang paling banyak adalah dengan mengamati anak saat mengakses internet (84%), membicarakan risiko internet dengan anak dan cara mengatasinya (78%), serta menetapkan aturan tentang penggunaan internet (82%).

Dan lebih dari setengah orang tua menggunakan bantuan teknologi untuk mengendalikan risiko internet. (Sumber: BBC Indonesia)

Demikianlah artikel mengenai Anak Inggris menonton TV lewat komputer buku, semoga bermanfaat.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- artikel monitoring anak saat menonton tv

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 7 =