by

Alexis Sanchez Resmi Jadi Pemain Baru Arsenal

Alexis Sanchez yang bernama lengkap Alexis Alejandro Sánchez Sánchez (lahir di Tocopilla, Chili, 19 Desember 1988; umur 25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Chili yang bermain sebagai penyerang untuk FC Barcelona di La Liga dan tim nasional Chili. Ia dijuluki El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) dan dikenal memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membawa bola, kecepatan yang tinggi, dan kekuatan fisik yang tidak biasa untuk seorang penyerang sayap yang cepat.

Sánchez memulai karier sebagai pemain yunior CD Cobreloa saat berusia 15 tahun, pada tahun 2003. Dua tahun kemudian ia dipromosikan ke skuat tim utama klub tersebut. Ia bermain selama satu musim di klub CD Cobreloa sebelum akhirnya bergabung ke Udinese dengan nilai transfer US$3 juta pada bulan Mei 2006. Sánchez kemudian dipinjam ke Colo-Colo dan River Plate. Pada 20 Juli 2011, Sánchez bergabung dengan FC Barcelona dengan nilai transfer €26 juta (ditambah sejumlah bonus) dan menjadi pemain Chili pertama yang bermain untuk klub tersebut. (Wikipedia)

Alexis Sanchez Resmi Jadi Pemain Baru Arsenal
Alexis Sanchez Resmi Jadi Pemain Baru Arsenal

Sánchez memperkuat timnas Chili sejak bulan April 2006. Ia menjadi top skor untuk timnas Chili saat dilatih Marcelo Bielsa dengan 12 gol. Hingga bulan Juli 2011, Sánchez telah mencetak 14 gol dari 44 penampilan bersama timnas Chili.

Arsenal resmi merekrut penyerang tim nasional Cile, Alexis Sanchez, dari FC Barcelona dengan nilai transfer sekitar Rp693 miliar.

Jika dibandingkan dengan penghasilannya di Barcelona, bayaran yang Sanchez dapatkan meningkat dua kali lipat. Di Camp Nou tandem Lionel Messi ini mendapatkan bayaran sebesar 75 ribu poundsterling atau senilai Rp 1.4 miliar per pekan.

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku gembira dapat memperkuat Arsenal.

“Saya begitu bahagia bisa bergabung ke sebuah klub yang memiliki manajer hebat, skuad berisi pemain-pemain fantastis, dan pendukung di seluruh dunia. Saya menantikan untuk bermain di Liga Primer dan Liga Champions,” ujar pria yang telah mengoleksi 47 gol bersama Barcelona.

Terkait kesepakatan transfer tersebut, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, “Sama seperti yang orang saksikan selama Piala Dunia musim panas ini, Alexis adalah pesepak bola luar biasa dan kami senang dia bergabung bersama Arsenal.”

“Alexis akan menambah kekuatan dan kualitas dalam skuad kami dan kami tidak sabar dia bergabung dalam beberapa pekan ke depan. Dia mempunyai konsistensi untuk menciptakan performa yang bagus di level tertinggi. Kami sekarang senang melihatnya bersama skuad Arsenal. Saya yakin suporter Arsenal akan bergabung bersama saya untuk menyambut Alexis di klub kami,” tambahnya.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =