by

Alasan Mengapa Kamu Wajib Traveling

Ketika melihat foto traveling teman-teman di media sosial dengan keceriaan dan keindahan alam yang diperlihatkan terkadang menjadi racun tersendiri bagi sebagian orang yang jarang melakukan hal semacam itu. Berbicara soal traveling, tentunya semua orang bisa melakukannya. Berkeliling mengunjungi berbagai tempat di penjuru kota hingga penjuru dunia bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan setiap orang yang memiliki tekad yang kuat. Sayangnya, bagi kebanyakan orang, pekerjaan kantor dan tugas-tugas kuliah yang menumpuk selalu saja menjadi alasan untuk melakukan kegiatan satu ini. Bukan hanya itu saja, kurangnya dana dan keterbatasan waktu luang juga sering menjadi halangan bagi sebagian orang untuk melakukan traveling.

Alasan kamu wajib traveling
Alasan kamu wajib traveling (Ilustrasi/public domain image)

Namun, tahukah Anda? Sebenarnya kegiatan jalan-jalan alias traveling itu tidak selamanya identik dengan yang namanya dompet tebal dan waktu liburan panjang lho. Ingin tahu hal penting seputar traveling? Simak saja artikel berjudul Alasan Mengapa Kamu Wajib Traveling berikut ini.

1. Jalan-jalan tidak harus ke tempat eksotis atau luar negeri

Inti dari jalan-jalan sebenarnya hanya sekedar mengganti suasana biar tidak melulu itu-itu saja. Kita tidak harus mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan yang eksotis layaknya di Pulau Dewata, Raja Ampat, Paris, maupun Singapura. Jika kamu masih berpikiran traveling itu seperti demikan, sebaiknya terlebih dahulu ubahlah pola pikir kamu. Ingat ya, makna dari traveling itu sederhana sekali, yaitu sekadar untuk ganti suasana saja.

Sepanjang hari hanya berkutat dengan pekerjaan kantor ataupun tugas kuliah mungkin akan terasa sangat membosankan bukan? Cobalah habiskan waktu satu hari saja di akhir pekan untuk berjalan keluar menikmati suasana yang berbeda. Tidak perlu pergi jauh-jauh, cukup mengunjungi tempat unik dan favorit di daerah ataupun pusat kota tempat tinggal kamu. Di sana kamu bisa menghilangkan kepenatan yang dirasakan selama seminggu itu.

2. Traveling bisa dilakukan dalam waktu singkat

Bila kamu beralasan tidak bisa traveling hanya karena kurangnya ketersediaan waktu, mungkin alasan itu kurang bisa diterima. Kenapa? Karena traveling itu tidak harus melakukan perjalanan yang menyita banyak waktu. Kamu hanya perlu menyisihkan waktu 1-2 jam di hari minggu untuk sekadar bersepeda, menikmati hamparan sawah, mendaki gunung yang tentunya tidak jauh dari tempat tinggal, ataupun sekadar menjelajah kuliner bersama orang-orang tersayang. Jika alasan satu ini masih kurang pas, mungkin kamu perlu memanagement ulang waktu kamu. Kerja seminggu non-stop, bukannya itu hal yang mustahil sekali?
Selain mudah dijangkau, traveling seperti ini tidak akan mengeluarkan biaya banyak.

3. Menabunglah, jika ingin traveling yang lebih menantang

Ada pepatah mengatakan bahwa jika ada asa maka harus ada usaha juga. Jika kamu punya tempat impian yang sangat ingin dikunjungi, alangkah baiknya mulai sekarang berusahalah menabung, untuk keinginan berbelanja baju maupun gadget sebaiknya ditahan dulu. Sisihkan uang jajanmu tiap hari hingga dirasa cukup untuk digunakan selama kegiatan traveling nanti. Kamu juga harus tahu waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai di tempat tujuan. Selain itu, cari waktu yang tepat untuk kegiatan traveling nanti. Mungkin Anda bisa mengambil cuti beberapa hari atau menunggu saat liburan tiba.

4. Jadikan jalan-jalan sebagai hadiah buat dirimu karena telah bekerja keras

Kamu patut menghadiahi dirimu setelah kamu bekerja keras selama seminggu. Hadiah istimewa itu bisa dengan melakukan traveling, melalui traveling kamu bisa membuka pengetahuan tentang hal-hal baru yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Tidak harus menghabiskan biaya banyak dan waktu yang panjang. Kamu pasti bisa menikmati semua itu selagi kamu memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkannya.

5. Tak perlu menunggu nanti, lakukanlah sekarang

Sering-seringlah melakukan traveling selagi masih muda. Jangan karena alasan menunggu waktu luang atau menunggu hingga mapan baru akan melakukannya. Jangan sampai menyesal karena tahu-tahu masa muda itu telah berlalu. Manfaatkan masa mudamu sebaik-baiknya dengan menambah wawasan dari pengalaman-pengalaman baru yang akan membentuk dirimu menjadi lebih baik lagi.

Fokus pada tugas-tugas kuliah dan pekerjaan kantor memang tidak salah. Tapi usahakan untuk meluangkan sedikit waktu untuk sekadar melepas lelah dan juga menikmati indahnya alam semesta ciptaan sang Ilahi.

Demikian informasi seputar Alasan Mengapa Kamu Wajib Traveling. Semoga bermanfaat..

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- loker penyiar pop fm - pantai kelapa7

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *