by

8 Cara Meniruskan Pipi Tembem

Bagi sebagian orang, memiliki pipi tembem mungkin akan terlihat lucu dan imut. Namun bagi sebagian orang lainnya memiliki pipi tembem justru  merupakan sebuah masalah tersendiri, karena pipi yang tembem akan membuat seseorang terlihat gemuk. Ada juga beberapa orang yang memiliki pipi tembem tetapi tidak gemuk bahkan memiliki tubuh yang cenderung ideal.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pipi tembem antara lain; kegemukan, gen atau keturunan, bentuk rahang. Selain itu pipi tembem juga dipengaruhi oleh beberapa hal antara lain kurangnya kalsium, kurang olahraga, jarang mengunyah makanan, dan masih banyak lagi.

Cara mengecilkan pipi tembem agar tirus
Cara mengecilkan pipi tembem agar tirus (Ilustrasi/pixabay)

Banyak cara yang dapat ditempuh untuk meniruskan pipi yang tembem antara lain dengan jalan operasi plastik, tanam benang, treatment tarik wajah, dan lain-lain. Dengan cara tersebut, meniruskan pipi dapat dilakukan secara efisien.

Namun, di sisi lain langkah–langkah demikian mempunyai risiko yang besar dan menimbulkan efek samping yang sangat banyak. Oleh karena  itu, kita bisa mengambil langkah lain untuk meniruskan pipi secara alami tanpa efek samping, yaitu sebagai berikut:

1.    Menurunkan berat badan

Penyebab pipi tembem salah satunya ialah karena penumpukan lemak di pipi. Dengan menurunkan berat badan, maka lemak yang ada di pipi akan berkurang dan pipi akan terlihat lebih tirus. Namun, jika anda sudah memiliki tubuh yang ideal tetapi pipi anda tembem, jangan lakukan langkah ini. Karena dengan menurunkan berat badan tidak menjamin pipi anda akan menirus, tetapi malah tubuh anda yang akan semakin terlihat kurus atau kerempeng.

2.    Cukupkan waktu tidur

Kurang tidur juga bisa menjadi penyebab pipi tembem karena metabolisme dalam tubuh berjalan tidak lancar, oleh karena itu lemak di dalam tubuh susah untuk dibakar. Selain itu terlalu banyak tidur juga dapat menjadi penyebab lain. Orang yang terlalu banyak tidur, lemak di dalam tubuhnya akan semakin menumpuk, termasuk lemak yang menumpuk di pipi. Waktu tidur yang baik ialah ±6 jam, usahakan jangan lebih atau kurang.

3.    Olahraga rutin

Berolahraga selain untuk membakar lemak yang menumpuk juga dapat menyehatkan tubuh, melancarkan peredaran darah, meningkatkan denyut jantung, mendetoks racun dalam tubuh dan selain itu juga dapat mengencangkan kulit. Dengan berolahraga, selain lemak dapat terbakar, kulit pun akan meningkat kekencangannya sehingga pipi akan terangkat.

4.    Mengunyah permen karet

Gerakan mengunyah permen karet yang berulang secara tidak langsung dapat membuat rahang dan pipi berolahraga, dan dapat melatih otot wajah sehingga pipi pun perlahan akan menirus.

5.    Gerakan X-O

Yang dimaksud dengan gerakan x-o ialah dengan mengucapkan huruf X kemudian huruf O secara jelas dan berulang. Dengan melakukan gerakan ini sesering mungkin, pipi anda akan menirus secara perlahan.

6.    Gerakan fish lips atau bibir ikan

Yaitu dengan membentuk bibir monyong seperti ikan, caranya yaitu dengan menyedot pipi ke dalam hingga bibir bagian atas dan bawah mengkerut. Tahan beberapa menit, ulangi langkah tersebut.

7.    Membuka mulut lebar

Buka mulut lebar-lebar seperti sedang mengucapka huruf A, tahan selama beberapa menit dan lakukan secara berulang. Jangan terlalu lebar saat membuka mulut karena gerakan yang terlalu berlebihan dapat membuat rahang cedera atau bahkan dislokasi.

8.    Tersenyum

Gerakan tersenyum dapat membuat otot wajah yang tegang menjadi rileks kembali. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan efektif.

Mudah bukan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk meniruskan pipi secara alami tanpa operasi? Namun langkah-langkah tersebut juka tidak dilakukan secara rutin juga akan sia-sia. Untuk itu, anda harus konsisten dalam melakukannya sehingga anda dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- apakah ada dalam al-qur\an tentang pipi chubby - Cara mengecilkan pipi tanpa efek samping - tips meniruskan wajah dengan efisien

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =