by

7 Langkah Instan Nan Jitu Untuk Mengatasi Kekalutan Hati

7 Langkah Instan Nan Jitu Untuk Mengatasi Kekalutan Hati – Seiring dengan berkembangnya zaman, permasalahan hidup tentunya kian jamak dan rumit saja, terlebih lagi di tengah-tengah kondisi globalisasi yang semakin tak bisa untuk diajak kompromi. Pada ujungnya lama-kelamaan hal ini tentunya akan berimbas serius pada kondisi manusia baik secara fisik maupun psikis. Pada kondisi fisik tentulah dapat memberi dampak buruk semacam menurunkan sistem imunitas tubuh yang dapat mengakibatkan manusia jadi sangat rentan terhadap berbagai penyakit, nah dalam sisi psikis tentulah berbagai permasalahan hidup yang semakin kompleks dapat mempengaruhi ketenangan dan kestabilan pikiran maupun perasaan yang mana bila hal ini terus didiamkan tanpa ada usaha memadai untuk mengatasinya maka akan menimbulkan dampak yang lebih serius lagi bagi kondisi manusia. Untuk itu pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan daftar berbagai langkah instan namun ampuh untuk mengatasi masalah kegalauan hati, langsung saja kita mulai:

7 Langkah Instan Nan Jitu Untuk Mengatasi Kekalutan Hati

LANGKAH INSTAN NAN JITU UNTUK MENGATASI KEKALUTAN HATI
LANGKAH INSTAN NAN JITU UNTUK MENGATASI KEKALUTAN HATI (Gambar Ilustrasi)

Budayakan Berpikir Positif

Pada awalnya mungkin akan kelihatan berat, namun setelah kita memulai dan membiasakannya secara kontinyu maka hal ini akan bisa berdampak sangat baik dalam hidup kita. Tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita tentang istilah bahwa kebaikan dan keburukan dalam segala sesuatu di dunia ini bagaikan dua sisi dari mata uang yang tidak akan bisa kita pisahkan, saling berpasangan dan melengkapi, tinggal kita saja yang memutuskan untuk lebih mau memilih yang mana, sisi positif yang penuh dengan prasangka baik yang menenangkan atau justru sisi negatif yang berisi keburukan dan tentunya bisa saja membuat kita terpuruk kapan saja. Dan tentunya setiap kali datang ujian tugas kita adalah berpikir tentang hikmah dan kebaikan di dalamnya serta tentang pemecahan dari masalah tersebut dan bukan hanya melulu selalu mengeluh tanpa usaha berarti. Karena sesuai dengan janji Tuhan bahwa segala kesulitan selalu datang bergandengan dengan kemudahan.

Jangan Lupa Untuk Berbahagia

Kapanpun kita merasa bahwa hidup ini mulai berjalan buruk, tidak mulus, sulit dan tidak menyenangkan maka ada baiknya kita berhenti sejenak, mengambil waktu untuk merenung, mungkin saja ada dalam cara kita yang ternyata salah, kita harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi pada hidup kita baik atau buruk merupakan cara Tuhan untuk mendidik kita agar menjadi individu yang senantiasa baik, jadi itu sah-sah saja jika kita diberi peringatan tiap kali kita telah mulai untuk melenceng dari jalan kita yang benar. Kalau kita sudah memahami tentang konsep yang satu ini tentulah kita akan lebih mudah untuk menjadi individu yang lebih ikhlas dan pastinya kebahagiaanpun bukan lagi menjadi sesuatu hal mustahil yang sulit untuk diraih seperti saat yang sebelumnya

Memanjakan Indera Pendengaran

Nah khusus untuk tips yang satu ini, setiap individu tentulah punya cara masing-masing ya, ada yang nyaman mendengar musik nan lembut di kala gundah, ada juga yang cocok musik menghentak penuh semangat saat merasa lesu dan butuh dorongan, beberapa orang juga justru bisa nyaman dengan mendengarkan puji-pujian doa atau juga bacaan indah dari kitab suci. Atau juga anda bisa mulai mencoba mendatangi orang-orang terkasih anda, suara mereka akan menenangkan terlebih lagi orang-orang yang peduli dan mencintai anda tentulah akan melakukan apapun untuk mampu mengubah suasana hati anda menjadi lebih baik lagi, di sinilah kita bisa melihat bagaimana kekuatan cinta yang mengagumkan.

Mencoba Mengungkapkan Isi Hati

Saat anda merasa gundah jangan sungkan untuk membagi perasaan anda tersebut, seperti pepatah mengatakan suka cita akan bertambah saat kita berbagi dan dukacita akan berkurang saat kita berbagi. Dengan kebersamaan kita tentu akan lebih mudah untuk bisa mengatasi hari-hari yang berat. Namun yang perlu diperhatikan secara betul-betul di sini adalah anda harus mampu menemukan orang tepat yang bisa anda percayai untuk mendengarkan keluhan anda. Atau buku harian juga bisa menjadi solusi alternatif untuk anda. Anda bisa menumpahkan segala isi hati anda melalui kata-kata ataupun juga berbagai coretan gambaran, anda bisa merasa puas lalu menyimpannya untuk anda sendiri setelahnya, atau juga anda mungkin bisa menggunakan alternatif ini sebagai ajang mengasah bakat tersembunyi anda, mungkin anda justru bisa terinspirasi membuat maha karya layaknya puisi ataupun semacam kisah biografi singkat anda, siapa tahu itu bisa berguna juga jika orang lain mengetahuinya.

Berdoalah

Banyak dari kita mungkin belum mengetahui kekuatan dari doa, entah disadari atau tidak, sejujurnya doa adalah hal yang mampu membawa jiwa kita menuju dimensi yang lebih tinggi, penuh ketenangan, karena setiap doa selalu berasal dari hati yang menggenggam kepercayaan. Dan pastilah kepercayaan yang telah terpatri kuat dalam hati kita itulah yang mampu menularkan dan membangkitkan motivasi positif untuk diri kita masing-masing. Tentulah berdoa harus disertai dengan keyakinan dan kepasrahan yang total, dengan begitu maka pikiran kita akan mudah untuk terbuka dan tergerak untuk menuju hal-hal yang lebih positif untuk membuat kondisi kita semakin merasa membaik.

Kenali Diri Anda Sendiri

Hal ini juga bisa berarti anda harus lebih sering introspeksi, semua masalah tentu ada jalan penyelesaiannya, dan semua tergantung dari individu masing-masing. Ketahanan setiap individu berdeda dari yang lainnya, dari sini bisa kita ambil kesimpulan bahwa setiap orang bisa saja bereaksi sangat berbeda bahkan dalam menghadapi masalah yang sesungguhnya porsinya sama, nah lalu kita tentunya bertanya jika begini apa yang bisa membuat para individu ini bereaksi tidak sama bahkan pada permasalahan yang sama, jawabnya tentulah ada pada kapasitas setiap individu. Dan rahasia yang paling dahsyat di sini adalah bahwa ternyata semakin seorang individu mengetahui dan percaya tentang kuasa Pencipta, maka semakin berserahlah individu tersebut, hal ini justru sangat efektif untuk bisa menekan segala kegelisahan dan stres yang sering menghimpit, karena sesungguhnya kemampuan terhebat manusia untuk mengatasi berbagai kepelikan hidup adalah berpasrah dan ikhlas, hal ini akan menuntun manusia untuk semakin positif dalam menjalani hidup dan tentunya meminimalisir efek dari segala permasalahan.

Nah selesai sudah tips yang penulis bagikan pada kesempatan kali ini tentang cara mengatasi segala keresahan hati, semoga para pembaca mampu sedikit demi sedikit menerapkannya dalam kehidupansehari-hari dan tentunya semoga kita semua semakin dikuatkan dan menjadi lebih baik lagi setiap kali menghadapi ujian kehidupan. Selamat mencoba.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- cara menghilangkan kekalutan - kekalutan adalah - cara mengatasi kekalutan hati - cara mengatasi kepelikan hdp - hidup penuh dengan kekalutan - hidup penuh kekalutan - kata kata penuh kekalutan - Mengatasi kekalutan - mengatasi kekalutan hati

Tentang Penulis: Fenny Damayanti

Kontributor Media Monitoring Club

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *