by

7 Keajaiban Kemerdekaan

17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Dirgahayu Republik Indonesia ke- 71, bertepatan pada Rabu, 17 Agustus 2016. Hari paling dinanti oleh rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke. Momentum mengingat perjuangan pahlawan melawan penjajah yang merajalela, menguasai bahkan menyiksa di tanah Indonesia. Rela berkorban merelakan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan hak setiap bangsa. Mari kita do’akan para pejuang bangsa, semoga ditempatkan di sisi-Nya dan mendapat tempat mulia.

HUT RI- 71, jika diuraikan angka pertama ialah angka tujuh di belakangnya ada angka satu. Tujuh merupakan jumlah hari dalam seminggu. Tujuh merupakan warna pelangi, MEJIKUHIBINIU? cocok tidak. Sedang angka satu merupakan angka bermulanya titik. Satu jam = 360 detik setara dengan 60 menit. Keunikan yang lain silahkan dicocokkan angka 71 kalau dibalikkan menjadi 17 jikalau sebaliknya angka 17 dibalalikkan menjadi angka 71, gimana sama juga bukan. Tapi jangan dianggap hanya buat- buatan saya inilah kenyataannya.
Tertarik dengan keunikan- keunikan ataupun fakta- fakta seputar HUT- RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia). Baiklah Saya menyebutnya sebagai 7 Keajaiban Kemerdekaan dalam satu halaman.

1. Nama Indonesia

Nama Indonesia secara resmi dipergunakanan ketika Seokarno- Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Istilah Indonesia berasal dari dua kata yaitu: “Indo” dan “Nesos”.

Keajaiban 71 Tahun Kemerdekaan Indonesia
Keajaiban 71 Tahun Kemerdekaan Indonesia (Gambar: masbadar.com)

2. Bendera Indonesia

Bendera Indonesia dijahit sendiri oleh Ibu negara RI Fatmawati. Warna Bendera juga memiliki simponi dalam makna merah artinya kobaran semangat dan putih artinya jiwa kesucian. Bendera merah putih juga Ikon penting menandakan ciri khas bangsa. Apalagi dalam peringatan Kemerdekaan, Bendera merah putih berkibar menandakan perhatian dari seluruh rakyat Indonesia.

3. Lagu Kebangsaan

Lagu Kebangsaan Indonesia ialah Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Supratman. Lagu yang tidak dinyanyikan sekali setahun melainkan setiap hari Senin bagi anak sekolah di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dalam Upacara kenaikan Bendera.

4. Presiden dan Wakil Presiden

Sehubungan dengan 7 Keajaiban Kemerdekaan RI bahwasanya Indonesia telah memiliki Tujuh Presiden dan Tujuh Wakil Presiden selama dekade 71 kemerdekaan Indonesia.

5. Bambu Runcing

Bambu runcing tidak seperti alat perang negara Jepang dan Belanda yang memiliki Pistol api dan Tang. Namun Bambu Runcing Indonesia mampu mengusir penjajah, ketidakpercayaan bangsa lain tentang kekuatan Bambu Runcing yang sebenarnya merupakan perjuangan yang berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

6. Meriam Bambu

Moment kemerdekaan selalu diingatkan dengan pelepasan bola meriam bambu sebanyak 17 kali sebagai pertanda perjuangan pahlawan yang gugur dalam perjuangan melawan penjajah

7. Panjat Pinang

Prosesi peringatan kemerdekaan tidak akan lengkap tanpa perayaan panjat pinang. Panjat pinang bisa dijadikan sebagai hiburan baik untuk kalangan muda maupun orang tua. Biasanya untuk menjadi pemenang dibutuhkan perjuangan dan usaha keras bersama-sama.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- keunikan hut indonesia 7 tahun ini - Keajaiban di ultah ri - Keajaiban hari kemerdekaan indonesia - keajaiban kemerdekaan - Keajaiban ultah ke 71 indonesia - keistimewaan cowok aries - keistimewaan kemerdekaan indonesia - keunikan hari kemerdekaan indonesia

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =