5 Organisasi Paling Misterius di Dunia yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Organisasi paling misterius di dunia menjadi semacam perkumpulan yang di dalamnya terdapat banyak anggota yang bergabung. Mereka yang bergabung mungkin seperti orang-orang normal pada umumnya. Namun, visi dan misi organisasi tersebut yang membuat serius. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan ada tujuan tersembunyi dan sifatnya rahasia dari organisasi tersebut, sehingga sangat tertutup dan hanya diketahui oleh orang-orang yang sudah resmi menjadi anggotanya. Berikut beberapa organisasi paling misterius di dunia.

5 Organisasi Paling Misterius di Dunia yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Organisasi Skull and Bones

Organisasi paling misterius di dunia
Knights of the Ku Klux Klan (KKKK) billboard shown in Brotherhood of Death (Ilustrasi/wikipedia)

Kelompok ini awalnya bernama Brotherhood of Death atau Persaudaraan Kematian. Dibentuk sekitar tahun 1932 dari mereka yang pernah studi di Universitas Yale. Namun seiring perjalanan waktu, organisasi ini menjadi identik dengan kalangan elite. Bertujuan untuk mendukung pemerintahan Amerika Serikat yang keanggotaannya dirahasiakan untuk publik. Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa Skull and Bones merupakan pendiri dari CIA.

Organisasi Free Mason

Organisasi ini memang penuh dengan konspirasi asal muasal berdirinya, visi, serta misinya. Diperkirakan keanggotaannya hingga di seluruh pelosok dunia. Kelompok ini memiliki tingkatan dalam keanggotaan yang terdiri sampai 33 derajat. Mason menerima anggota dari berbagai agama dan kepercayaan yang ada di dunia. Namun, mereka melarang keras orang-orang atheis yang tidak percaya Tuhan untuk bergabung dengan organisasi ini.

Organisasi Rosicrucian

Organisasi paling misterius yang satu ini terbentuk berawal dari ide kelompok Protestan di Jerman sekitar tahun 1600-an. Mereka memiliki 3 rangkaian dokumen yang diterbitkan. Seluruh dokumen memberitahukan tentang seseorang bernama Christian Rosenkreuz yang datang ke beberapa kelompok rahasia di dunia. Orang tersebut memberitahukan bahwa dirinya memiliki organisasi yang siap mengubah politik di Eropa. Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh kelompok rahasia yang didatanginya untuk bergabung bersamanya dan organisasi bentukannya.

Organisasi Hermetic Order of the Golden Dawn

Dibentuk oleh Dr. William Robert Woodman, William Wyn Westcott, dan Samuel Liddel MacGregor Mathers. Ketiganya merupakan anggota Free Mason dan organisasi Societas Rosicruciana di Anglia. Organisasi ini mengambil beberapa bagian ritual keagamaan dan kepercayaan dari Kristen, Qabalah, Hermetisisme, Mesir Kuno, dan sebagainya. Mereka memiliki beberapa dokumen yang berisi ritual sihir.

Organisasi Knight Templar

Beranggotakan sekelompok militer yang religius yang dibentuk pada abad ke-12. Tugas utamanya adalah melindungi situs dan artefak yang berkaitan dengan umat Kristiani di dunia. Untuk menjadi anggota organisasi ini harus terlebih dulu masuk ke dalam Mason Master Kristen. Belum diketahui identitas siapa saja anggotanya hingga sekarang karena sifatnya yang tertutup dan misterius.

Itulah lima organisasi paling misterius di dunia.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- organisasi rahasia - organisasi rahasia di dunia - kelompok misterius - organisasi misterius - organisasi tersembunyi - organisasi rahasia dunia - organisasi misterius di dunia - organisasi militer rahasia - organisasi paling misterius di dunia - organisasi paling rahasia di dunia

Artikel Terkait dan Link Sponsor

5 Organisasi Paling Misterius di Dunia yang Tidak Diketahui Banyak Orang Post in | Last updated: October 3rd, 2015 - 53 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − eleven =