5 Makanan Korea Yang Wajib Dicicipi

Annyeong!. Korean wave memang sudah lama menjadi trend di Indonesia. Berawal dari kemunculan K-pop dan K-drama yang menghipnotis kalangan anak muda, kini budayanya pun  mulai masuk ke Indonesia mulai dari baju khas Korea, makanan Korea, fashion ala Korea, make up ala Korea kini sudah banyak digemari.

Seolah menjadi trend di kalangan anak muda, makanan Korea  kini sudah sangat diburu oleh para penggemarnya. Bagi para pecinta K-drama tentu sudah sangat sering melihat adegan makan yang membuat liur menetes. Berikut ini makanan korea yang patut anda cicipi:

1.    Tteokbokki

Makanan Korea Yang Wajib Dicicipi
Makanan Korea Yang Wajib Dicicipi Ilustrasi/pixabay)

Bagi para pecinta drama Korea, pasti sudah sering melihat makanan yang satu ini di adegan dalam drama.Tteokbokki atau deokbokki adalah makanan dengan bentuk silinder lonjong, teksturnya kenyal karena bahan pembuatannya berasal dari tepung beras. Tteok atau kue beras ini biasanya disantap dengan saus gochujang atau saus cabai merah yang menggugah selera. Tteokbokki sangat nikmat apabila dimakan dalam keadaan panas.

2.    Kimchi Jiggae

Kimchi adalah makanan yang berbahan dasar sayur segar yang difermentasi. Sayuran yang biasanya dijadikan bahan membuat kimchi ialah sawi putih atau bisa juga memakai kubis, lobak dan mentimun. Selain dengan sayuran yang difermentasi, kimchi biasanya juga dilengkapi dengan bahan lain seperti daging babi, bihun putih dan tofu. Bahan-bahan tersebut kemudian disiram dengan saus yang berbahan dasar cabai merah, bawang Bombay, daun bawang, saus ikan, dan pasta udang. Rasa kimchi yang pedas, manis, asin dan sedikit asam sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

3.    Kimbap atau Gimbap

Kimbap atau gimbap adalah makanan yang sekilas mirip dengan sushi yang berasal dari Jepang. Bahan dasar untuk membuat kimbap juga sama dengan bahan dasar sushi yaitu terbuat dari nasi putih (bap) yang diisi potongan ikan, daging dan telur serta sayuran, kemudian digulung dengan menggunakan lembaran rumput laut kering (gim). Namun yang membedakan dari kimbap dan sushi ialah sushi mempunyai rasa sedikit asam karena menggunakan cuka, sedangkan kimbap  menggunakan minyak wijen yang ditambahkan sedikit garam dan merica sehingga tidak ada rasa asam.

4.    Jjangmyeon

Jjangmyeon adalah mie khas Korea yang disiram dengan chunjang atau saus kedelai hitam yang berwarna hitam legam. Jjangmyeon ini biasanya ditambahkan dengan sayuran, potongan daging babi/sapi atau bisa juga ditambahkan dengan seafood

5.    Bulgogi

Bulgogi  merupakan makanan khas Korea sudah menjadi makanan popular di seluruh dunia. Bulgogi adalah makanan yang terbuat dari daging sapi atau daging babi  yang diiris tipis kemudian direndam dalam bumbu yang terbuat dari kecap, gula, jahe, minyak wijen, lada, bawang putih dan jahe. Setelah direndam kemudian daging dipanggang atau digoreng. Daging bulgogi yang lembut biasanya disajikan dengan nasi putih hangat dan daun selada.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- pantai arta

Artikel Terkait dan Link Sponsor

5 Makanan Korea Yang Wajib Dicicipi Post in | Last updated: September 16th, 2016 - 21 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − ten =