by

5 Foto Hoax Terpopuler di Dunia yang Begitu Bombastis

5 Foto Hoax Terpopuler di Dunia yang Begitu Bombastis – Foto hoax terpopuler di dunia menjadi semacam informasi tambahan yang dapat menambah wawasan Anda. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang dulunya mempercayai fenomena dalam foto tersebut, kemudian akhirnya mereka tidak mempercayainya. Foto tersebut memiliki gambar yang unik, menarik, heboh, dan terkesan bombastis. Namun kenyataannya, foto tersebut hanya hoax semata alias manipulasi dari kecanggihan teknologi komputer yang mampu memanipulasi gambar hingga terlihat seperti kenyataan. Lalu, apa saja foto hoax terpopuler di dunia yang hingga sekarang mungkin masih dikenang banyak orang? Berikut sedikit rangkumannya untuk Anda simak.

5 Foto Hoax Terpopuler di Dunia yang Begitu Bombastis

Foto gurita raksasa

Foto gurita terbesar
Foto gurita terbesar (Gambar Ilustrasi)

Pada awal tahun 2014 sebuah foto menggegerkan dunia maya. Di dalam foto tersebut, terdapat gambar bangkai gurita raksasa di pinggiran pantai Santa Monica. Sementara di sekitar bangkai gurita raksasa tersebut, banyak orang mengerumuninya. Ternyata setelah diselidiki, foto gurita raksasa itu hanya kebohongan belaka. Kebenarannya adalah orang-orang di pantai sedang mengerumuni bangkai ikan paus kecil.

Foto gulungan awan besar di atas patung Liberty

Foto gulungan awan besar di atas patung Liberty
Foto gulungan awan besar di atas patung Liberty (Foto Ilustrasi)

Pada akhir 2012, beredar sebuah foto yang memperlihatkan sebuah badai besar yang melanda negara Amerika Serikat, lengkap dengan patung Libertynya. Foto tersebut hingga membuat heboh di dunia maya karena menyebar cepat lewat media sosial. Namun kenyataannya, kejadian di dalam foto itu hanya kebohongan saja. Foto itu hasil dari editan dengan software Photoshop.

Foto ikan hiu di supermarket

Foto ikan hiu di supermarket
Foto ikan hiu di supermarket

Foto hoax terpopuler selanjutnya, yaitu terjadi pada pertengahan tahun 2012. Sebuah foto beredar di internet yang menggambarkan dua ekor ikan hiu berenang di bawah eskalator sebuah supermarket. Berita rumor yang dihembuskan saat itu memang menyebutkan bahwa di tempat tersebut memang sedang dilanda banjir besar. Setelah ditelusuri, ternyata foto itu hanya hoax karena rekayasa dari software Photoshop.

Foto bangkai Plesiosaurus di pantai

Foto bangkai Plesiosaurus di pantai
Foto bangkai Plesiosaurus di pantai (Foto Ilustrasi)

Pada tahun 2006 silam, sebuah foto beredar di internet secara luas dan dibumbui berita yang terkesan bombastis. Di dalam foto tersebut, salah satu hewan prasejarah, yaitu Plesiosaurus terlihat mati di pantai dan menjadi tontonan orang di sekitarnya. Ternyata, foto itu hanya hoax karena yang benar bukan hewan prasejaraah, tetapi seekor hiu yang mati dan terseret ombak hingga ke pantai.

Foto tengkorak dan tulang belulang raksasa

Foto tengkorak dan tulang belulang raksasa
Foto tengkorak dan tulang belulang raksasa (Gambar Ilustrasi)

Pada bulan Maret 2007, ada berita menghebohkan di dunia maya yang juga dilengkapi dengan foto yang terlihat asli. Berita tersebut dilansir pertama kali oleh salah satu media di India, Hindu Voice yang memberitakan telah ditemukan makam raksasa yang di dalamnya terkubur tengkorak dan tulang belulang berukuran besar. Akhirnya, tanpa konfirmasi yang jelas tidak sedikit media lain yang ikut-ikutan menyebarluaskan berita hoax tersebut. Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata berita beserta foto itu hanya hoax semata.

Itulah kelima foto hoax terpopuler.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- foto terpopuler di dunia - berita hoax terpopuler - foto terhits - foto terpopuler - hoax terkenal di dunia - cara edit foto yang ada hiu - cara edit foto hiu dengan photoshop - cara edit foto ada ikan paus di awan - www foto hiu di super market - cara edit foto ada ikan hiu

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + twenty =