by

4 Tips Melentikkan Bulu Mata Secara Alami Tanpa Penjepit atau Mascara

Bulu mata merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang kecantikkan seorang wanita. Bagi seorang wanita, memiliki bulu mata panjang , tebal dan lentik alami merupakan sebuah impian dan dambaan. Lalu bagaimana jika kita tidak diberi anugerah memiliki bulu mata yang panjang dan lentik? Jangan khawatir, jika anda tidak memiliki bulu mata panjang dan lentik. Berikut ini cara merawat bulu mata agar panjang, tebal dan lentik tanpa menggunakan mascara atau bulu mata palsu

1.    Menggunakan minyak kemiri

Minyak kemiri sudah sangat terkenal khasiatnya untuk menyuburkan serta menghitamkan rambut. Namun, selain untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, minyak kemiri juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata.

Cara melentikan bulu mata secara alami
Cara melentikan bulu mata secara alami (Ilustrasi/pexels)

Caranya yaitu ambil cottonbuds / korek kuping lalu celupkan pada minyak kemiri. Setelah itu oleskan cottonbuds / korek kuping yang sudah dilumuri minyak kemiri pada area bulu mata, lakukan dengan hati-hati karena akan sangat pedih jika terkena mata. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap sebelum tidur.

2.    Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki manfaat yang banyak sekali bagi tubuh kita, karena kandungan vitamin E nya yang kaya sekali. Salah satu manfaat minyak zaitun bagi tubuh kita yaitu dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata secara permanen.

Caranya sangat mudah yaitu tuangkan sedikit minyak zaitun pada jari kemudian oleskan secara merata pada bulu mata. Diamkan selama beberapa menit, anda bisa memejamkan mata sebentar sambil menunggu beberapa menit agar minyak tidak menetes ke dalam mata. Setelah kering, cuci bulu mata dengan air hangat. Lakukan langkah tersebut secara rutin

3.    Menggunakan tangkai daun sirih dan lidah buaya

Selain minyak zaitun, lidah buaya juga kaya sekali khasiatnya. Salah satunya untuk melentikkan bulu mata.

Mudah saja, caranya yaitu ambil tangkai daun sirih dan lidah buaya, kemudian tangkai daun sirih dicelupkan ke dalam lendir yang terdapat di dalam lidah buaya. Oleskan pada bulu mata. Lakukan langkah tersebut secara rutin. Anda harus berhati-hati dalam melakukan langkah ini karena bagi sebagian orang lendir lidah buaya menyebabkan gatal dan iritasi pada kulit sekitar mata. Selama melakukan perawatan ini pemakaian mascara harus dihentikan sementara untuk menjaga kesehatan bulu mata anda. Hentikan perawatan jika kulit anda terasa gatal.

4.    Menggunakan teh hijau

Melentikan bulu mata dengan teh hijau ini mudah sekali, caranya yaitu seduh teh hijau dengan sedikit air panas kemudian ambil lembaran teh hijau dan kompreskan pada bulu mata atau bisa juga dengan langkah lain yatu dengan cara mencelupkan kapas pada air seduhan teh hijau kemudian dioleskan pada bulu mata. Lakukan langkah ini sebelum tidur.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan bulu mata yang panjang, tebal dan lentik secara alami? Langkah-langkah tersebut harus dilakukan secara rutin agar anda memperoleh hasil yang maksimal.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- 200 cara melentikan bulu mata - cara melentikan bulu mata tanpa penjepit - cara melentikan dan menghitamkan bulu mata tanpa alat - melentikkan bulu mata dengan mascara

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =