4 Tempat instagramable di Indonesia 2018

Gravatar Image

Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Gravatar Image

Tempat instagramable di Indonesia
Instagram telah mengubah cara orang melakukan traveling. Saat ini, traveling bukan hanya tentang perjalanan, tapi juga tentang tempat yang layak untuk dimuat di Instagram. Kampung Pelangi (Desa Pelangi) di Semarang, Jawa Tengah, termasuk di antara tempat-tempat yang layak untuk disebut sebagai instagramable. Rumah berwarna pelangi di desa tersebut menarik banyak pengunjung yang membanjiri timeline Instagram. Mereka yang mencari tempat instagramable di Indonesia untuk melakukan traveling tahun ini dapat mempertimbangkan  4 Tempat instagramable di Indonesia 2018 di bawah ini:

  • Lima Puluh Kota, Sumatera Barat


Lima Puluh Kota, atau Limapuluh Koto (berarti lima puluh kota dalam bahasa Minangkabau), merupakan sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas 3.354,53 km ² dan populasi 348,249 pada Sensus 2010; perkiraan resmi terbaru (untuk Januari 2014) ialah 366.668 jiwa. Ibukota kabupaten ini ialah Sarilamak.

Jembatan Kelok Sembilan yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau di kilometer 143-148 telah dibuka secara resmi pada tanggal 31 Oktober 2013, Kelok Sembilan merupakan tempat selfie yang populer bagi pengunjung Kabupaten Lima Puluh Kota di Sumatera Barat. Karena popularitasnya, pemerintah provinsi merencanakan untuk mengembangkan Kelok Sembilan sebagai tujuan wisata, yang meliputi pembangunan menara setinggi 60 meter.

  • Kulonprogo, Yogyakarta


Pengelolaan Taman Nasional Kalibiru di Kulonprogo, Yogyakarta, diatur untuk menambah tempat Instagramable. Saat ini, ada tujuh spot foto di taman nasional tersebut. Namun, pengunjung harus mengantri sampai dua hingga tiga jam untuk memotret di sana. Dan jika Anda berkunjung di Yogyakarta, banyak tempat yang tidak boleh Anda lupakan di sana, misalnya saja Pantai Ndrini, Pantai Teristimewa Di Gunung Kidul Yogyakarta.

  • Karanganyar, Jawa Tengah

Pengunjung di lereng barat Gunung Lawu di Karanganyar, Jawa Tengah, akan menemukan dua tempat yang layak untuk dimuat di Instagram, yaitu lembah Katresnan dan Sumilir. Lembah Katresnan dikembangkan oleh warga desa Kadipekso. Pengunjung akan menemukan spot selfie, yang ada di beberapa bangunan, termasuk pondok bambu. Sementara itu, Lembah Sumilir dikembangkan oleh pemuda desa Milir. Mereka menambahkan menara pandangan bambu dan kincir angin Eropa ke tempat selfie, menjadikannya tujuan wisata yang sangat menarik. Selain berkunjung ke Karanganyar, mungkin Anda juga tertarik untuk mengunjungi 4 Tempat Wisata Paling Populer di Semarang Jawa Tengah ini.

  • Toraja, Sulawesi Selatan


Desa Lolai di Toraja Utara merupakan tempat lain yang patut untuk dikunjungi. Disebut sebagai negeri di atas awan, desa tersebut berada di ketinggian 1.300 m dari permukaan laut, memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan pemandangan yang indah dengan awan putih yang menyelimuti daerah pegunungan. Kalau Anda ke Sulawesi Selatan, jangan lupa singgah di Makassar ya, kita jalan-jalan ke Trans Studio Theme Park yuk, saya siap ditraktir kok.

Artikel Terkait dan Link Sponsor

4 Tempat instagramable di Indonesia 2018 Post in | Last updated: February 5th, 2018 - 7 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 14 =