16 Tips Membeli dan Merawat Spring Bed

Seringkali orang bingung karena banyaknya merek springbed yang beredar di pasaran. Hingga akhirnya harga yang mahal menjadi tolok ukur dalam menentukan kualitas springbed. Padahal harga memiliki banyak faktor yang mempengaruhi, bukan hanya dari kualitasnya.

Tips Membeli Spring Bed

Sebelum membeli spring bed, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu tips berikut ini:

  1. Jangan salah memilih springbed. Spring bed adalah kasur yang akan menopang tubuh Anda hingga pada titik tertentu dan memberikan daya lontar kembali mengikuti kontur tubuh kita, sehingga kita dapat tidur dengan lebih nyaman. Sedangkan kasur latex akan menopang tubuh pada titik tertentu tetapi tidak memberi daya lontar kembali.
  2. Perhatikan bahan-bahan yang digunakan. Pegas yang tinggi akan lebih bagus jika memiliki banyak spiral pegas. Semakin banyak spiralnya, semakin bagus pegas itu dan daya lontarnya pun semakin baik.
  3. Jangan terpengaruh pada ketebalan spring bed, karena hal itu tidak mempengaruhi kualitas springbed.
  4. Jangan terpengaruh dengan harga yang murah atau yang mahal. Yang perlu Anda tanyakan ialah jumlah pegasnya. Semakin banyak pegas, semakin baik springbednya. Jumlah pegas yang umum digunakan pada spring bed ialah 140 pegas per meter persegi.
  5. Pilih springbed yang memiliki lapisan anti tungau/serangga. Tungau menyukai rasa sel-sel kulit kita yang mati dan mengelupas, sehingga tungau akan berbondong-bondong menduduki springbed yang kita tiduri. Lapisan anti tungau pada spring bed membuat rasa sel-sel kulit mati kita berubah, sehingga tungau tidak menyukainya dan akhirnya akan mati kelaparan.
  6. Jangan lupa menanyakan daya tahan pegas spring bed. Normalnya, pegas spring bed dapat bertahan hingga 10-15 tahun.
  7. Jangan ragu untuk mencoba tidur di atasnya. Rasakan seberapa nyamankah spring bed untuk pinggang, bahu, dan tulang belakang. Coba tidur dengan posisi miring, terlentang, dan tengkurap. Jangan cuma duduk atau menekan-nekan saja.
  8. Pertimbangkan layanan lain yang diberikan, yaitu perbaikan dan penggantian kain lapis.
BACA JUGA  Komponen Komponen Dalam AC
Tips Membeli dan Merawat Spring Bed
Tips Membeli dan Merawat Spring Bed (Ilustrasi/pixabay)

Tips Merawat Spring Bed

Agar spring bed lebih nyaman dan lebih tahan lama, sebaiknya spring bed kita rawat dengan baik. Caranya sebagai berikut:

  1. Ujung spring bed merupakan bagian yang paling mudah kotor. Untuk membersihkan spring bed, tegakkan spring bed, lalu semprotkan atau tuangkan cairan pembersih dari atas ke bawah. Usahakan lakukan secara rutin.
  2. Jangan memberi beban yang terlalu banyak pada tepian spring bed.
  3. Bolak-balik posisi spring bed setiap sebulan sekali. Semula yang posisinya di atas dibalik menjadi di bawah.
  4. Jika spring bed terkena tumpahan air dan cairan lainnya, segera keringkan spring bed dengan cara diangin-anginkan. Hindari menjemur spring bed di bawah sinar matahari.
  5. Angin-anginkan spring bed setiap 2 bulan sekali agar spring bed tidak lembab. Spring bed yang lembab merupakan tempat yang baik untuk pertumbuhan kuman-kuman jahat.
  6. Apabila tidak punya waktu untuk menjemur spring bed, cukup diangin-anginkan saja di bawah AC dengan ditutup sprei.
  7. Spring bed juga perlu dibersihkan menggunakan vacum cleaner agar tungau dan debu-debu halus hilang.
  8. Hindarkan spring bed dari air karena dapat menyebabkan pegasnya berkarat dan busanya menjadi lengket.

Artikel Terkait dan Link Sponsor

16 Tips Membeli dan Merawat Spring Bed Post in | Last updated: January 3rd, 2017 - 47 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =