Tips Membeli PC sesuai Kebutuhan



Tips Membeli PC sesuai Kebutuhan – Membeli sebuah PC berdasarkan kebutuhan itu penting. Karena jika sampai Anda salah membeli PC, maka tidak hanya uang saja yang terbuang, waktu Anda pun menjadi terbuang. Bayangkan saja jika Anda membeli PC dengan kapasitas kecil, sedangkan yang Anda butuhkan adalah PC dengan kapasitas besar karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk itulah penting sekali membeli PC sesuai kebutuhan. Berikut adalah tips yang harus dipertimbangkan saat membeli PC, antara lain:

Tips Membeli PC sesuai Kebutuhan

Tips membeli PC sesuai kebutuhan
Tips membeli PC sesuai kebutuhan (Ilustrasi/pixabay)

Kebutuhan internet

Jika Anda merupakan salah satu orang yang lebih sering menggunakan PC hanya untuk internet dan sesekali mengirimkan email, maka semakin banyak RAM PC yang Anda pilih adalah semakin baik. Namun meskipun begitu, Anda juga harus melihat berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk itu. Jangan sampai biaya tersebut jauh lebih besar dari kebutuhan yang seharusnya dilengkapi. Untuk itulah penting sekali jika Anda ingin membeli PC dengan kapasitas 3-4 GB RAM, cobalah untuk mencari model yang akan memberikan lebih banyak RAM sehingga Anda bisa melakukan upgrade pada suatu saat nanti. Karena jika Anda sering melakukan aktivitas Internet, maka kecepatan koneksi internet jauh lebih berpengaruh terhadap kecepatan surfing dibandingkan kecepatan PC. Untuk itulah jika Anda hanya butuh berinternetan, sebaiknya dahulukan konektifitas internet sebelum mencari RAM yang besar.

Kebutuhan bisnis

Berbeda lagi jika Anda membutuhkan PC untuk keperluan bisnis atau banyak aplikasi selain Internet, maka yang Anda butuhkan adalah sebuah prosesor yang lebih cepat dibandingkan dengan model dasar komputer yang ada. Untuk itulah jika Anda ingin kecepatan yang tinggi, maka Anda bisa memilih State Drive dibandingkan hard drive biasa. Meskipun ini terbilang cukup mahal, namun ini akan lebih cepat membantu pekerjaan Anda dibandingkan menggunakan hard drive biasa.

Dan berbicara tentang kapasitas RAM, jika Anda membutuhkan PC untuk bisnis, ada baiknya jika Anda mencari hard drive yang cukup besar. Meskipun ini mungkin tidak akan Anda gunakan pada saat itu juga, akan tetapi Anda akan merasakan keuntungannya dalam beberapa tahun setelah Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

Kebutuhan games

Untuk Anda yang suka bermain game, yang Anda butuhkan adalah sebuah prosesor yang cepat, banyak RAM, dan kartu video high-end dengan banyak RAM video. Sehingga Anda bisa dengan lancar memainkan permainan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian beberapa informasi tentang tips yang bisa Anda pertimbangkan saat membeli PC baru. Semoga atikel ini cukup bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba!



Artikel Terkait dan Link Sponsor

Tips Membeli PC sesuai Kebutuhan Post in | Last updated: October 22nd, 2015 - 21 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 1 =