The Best Weblog The BOBs 2009



Blogombal menjadi blog terbaik dalam kompetisi The BOBs yang digelar Deutsche Welle, Jerman. Blog ini meraih penghargaan dalam kategori Blog Bahasa Indonesia terbaik.

Blogombal terpilih oleh dewan juri sebagai yang terbaik dalam kategori Blog dengan Bahasa Indonesia. Blog ini dikelola oleh Antyo Rentjoko, atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Paman Tyo.

Blogombal disebut menampilkan konten yang beragam, seperti masalah sosial, budaya, sejarah atau politik. Selain itu, Blogombal dinilai memenuhi beberapa kriteria penilaian, seperti penggunaan bahasa yang baik, pemilihan topik, kualitas penulisan serta konsistensi dalam penulisan.

“Blog ini memiliki bahasa yang enak, sistematis, topik yang dipilih pun cenderung unik, khas, bisa juga jenaka dan kadang-kadang nakal,” ujar Budi Putra, Country Editor Yahoo! Indonesia yang dalam kompetisi ini berperan sebagai juri.

Selain blog berbahasa Indonesia, dewan juri juga memilih blog terbaik bahasa Arab, Bengali, Cina, Inggris, Perancis, Persia, Portugis, Rusia dan Bahasa Spanyol.

Sedangkan blog yang meraih gelar terbaik dari seluruh blog adalah blog asal Kenya bernama Ushahidi. Blog yang dikelola satu tim yang berasal dari Afrika dan Amerika Serikat ini merupakan kumpulan laporan dari situs-situs yang berbasis aplikasi yang dikembangkan Ushahidi. Platform internet ini memungkinkan pemetaan informasi dari wilayah krisis atau wilayah yang dilanda bencana.

Peta interaktif dalam Ushahidi ini pertama kali muncul ketika terjadi kerusuhan di Kenya usai Pemilu di negara ini. Sejak itu, platform milik Ushahidi ini dimanfaatkan oleh para user di negara-negara lain, misalnya untuk membantu pencarian korban dalam bencana gempa bumi di Haiti.

sumber



Artikel Terkait dan Link Sponsor

The Best Weblog The BOBs 2009 Post in | Last updated: October 6th, 2014 - 12 views
Gravatar Image
Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 5 =