Nurul Habibah, siapakah dia?



Seorang gadis cantik berseragam Satpol PP menjadi pembicaraan ramai di media sosial. Di salah satu foto yang beredar, nama yang tertera di papan nama gadis itu adalah Nurul Habibah.
Foto-foto Nurul ramai dibicarakan di forum komunitas Kaskus dan disebarkan di Facebook. Seorang anggota komunitas forum Kaskus berkomentar, “kalo satpol PP macem dia. ane rela digusur berkali kali gan.”

Walaupun bisa saja foto tersebut untuk konsumsi pribadi dan teman-temanya di Facebook, ternyata keanggunan Satpol PP yang disebut bernama Nurul Habibah ini menyebar ke seantero jagad media sosial (Sosmed).

Menurut informasi, Nurul ternyata sudah 2 tahun bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang. Statusnya masih sebagai tenaga kerja honorer dengan jabatan staf administrasi. Dia juga masih kuliah di salah satu kampus di Pandeglang.
Sebelum menjadi petugas Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Banten, Nurul ternyata pernah mengikuti audisi Pemilihan Kakang/Kaka Teteh Pandeglang 2013. Namun sayangnya Nurul gagal memenangkan kontes itu.

“Enggak lolos kaka teteh, 2013. Diajak sama kakak aku ikut kaka teteh. Aku ikut buat seru-seruan aja, ngeramein,” kata Nurul seperti dikutip Merdeka, Jumat (19/09/2014).

Meski berparas cantik, Nurul mengaku tak segan turun langsung ke lapangan seperti razia dan juga penertiban pedagang. Dirinya juga mengaku kerap mengikuti kegiatan Satpol PP di lapangan.

“Suka ikut juga, kalo lagi razia atau penertiban. Penertiban pedagang, Razia pelajar dan razia PNS yang keluyuran di jam kerja,” ujar wanita berjilbab itu.

Tak jarang Nurul mendapatkan perlawanan saat melakukan tugasnya tersebut. “Kadang suka adu mulut, yah cuma mau gimana lagi. Harus, namanya juga tugas,” ujarnya.

Nurul Habibah, siapakah dia?
Nurul Habibah, siapakah dia? (Foto: Facbebook)

Lantaran tugas dan tanggung jawabnya, cewek cantik ini sampai-sampai takut kalau pergi ke pasar. “Kadang suka takut kalau lagi ke pasar. Enggak berani pakai seragam mending pakai baju bebas. Takut dibilang, dia tuh yang pernah menertibkan,” ujar Nurul.
Meskipun demikian, Nurul mengaku siap menghadapi segala risiko pekerjaan yang digelutinya. “Kadang suka ada saja yang sinis lihatnya, tapi enggak papa. Satpol PP enggak seburuk yang mereka pikirkan,” kata Nurul.

BACA JUGA  Siapakah Adian Napitupulu itu?

Selain ingin mengabdi kepada negara, menurut Nurul bekerja sebagai Satpol PP merupakan sebuah tantangan. “Tidak masalah mas rezeki sudah Allah yang mengatur jadi tidak usah takut mau kerja di manapun juga, yang penting halal dan diberkahi sama Allah,” ujar Nurul melalui pesan singkat, Sabtu (20/09/2014).

Mahasiswi jurusan administrasi negara ini meyakini, pekerjaannya menjadiSatpol PP akan menambah banyak pengalamannya. “Lagi pula ada tantangan tersendiri menjadi anggota Satpol PP, kita lebih banyak pengalaman menambah wawasan juga,” ujarnya.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- janda pandeglang - pin bb pandeglang - pin bb polisi pandeglang - jAblAy pandeglang - no hp janda pandeglang - Poto Janda pandeglang 2016 - no hp jablay pandeglang banten - pin janda pandeglang - no cewe pandeglang - janda pandeglang 2016

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Nurul Habibah, siapakah dia? Post in | Last updated: December 12th, 2016 - 7 views
Gravatar Image
Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − fourteen =