Mengintip Cerianya Desa Santa Klaus



Konon katanya, Santa Klaus itu tinggal di Kutub Utara. Benar gak sih? Saya pun juga tidak tahu dan saya kira tidak ada yang tahu letak tempat tinggal Santa Klaus. Namun yang pasti di ujung utara bumi ini, yaitu di Kutub Utara terdapat sebuah desa kecil bernama St. Claus Village. Desa ini terletak di Rovaniemi, Finlandia. Desa kecil ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai negara. Apalagi ketika menjelang hari Natal.

Di Desa Santa Klaus, Anda dapat menemui berbagai barang dan bangunan serba Natal. Mulai dari pohon-pohon Natal, jalanan yang bersalju, rumah Santa Klaus, dan bahkan kantor posnya Santa Klaus juga ada!

Santa claus village finland
Santa claus village finland (By Timo Newton-Syms from Helsinki, Finland and Chalfont St Giles, Bucks, UK (Santa Claus Village) [CC BY-SA 2.0], via Wikimedia Commons)
Di dalam rumah Santa, Anda bisa bertemu dan ngobrol-ngobrol dengan Santa Klaus. Selain itu, Anda juga bisa foto-foto bareng sama Santa Klaus. Menarik kan? Meskipun bukan Santa yang asli sih.. hehe. Santa biasanya juga berkeliling-keliling desa untuk membagikan hadiah kepada anak-anak.

Bagi kalian yang tidak bisa berkunjung ke desa ini, jangan khawatir karena ada kantor pos Santa yang siap menerima surat kalian. Setiap tahunnya, kantor pos ini selalu disibukkan dengan ribuan surat yang datang dari banyak negara. Tentunya, kebanyakan pengirimnya ialah anak-anak. Apalagi ketika menjelang hari Natal, jumlah surat yang diterima akan semakin banyak. Berikut alamat kantor pos Santa Klaus : Santa Claus Main Post Office, FI-96930 Arctic Circle.

Selain rumah dan kantor pos, ada juga Taman Santa dimana Anda bisa bersantai sambil menikmati indahnya taman beserta aksesori yang menghiasinya. Di taman ini, Anda dapat menjumpai tiruan kereta Rudolf. Apakah Anda tahu Rudolf? Rudolf adalah salah satu rusa terbang milik Santa Klaus yang paling terkenal karena Rudolf merupakan satu-satunya rusa yang memiliki hidung berwarna merah dan bisa menyala dalam kegelapan. Jadi, ketika berkelana keliling dunia, Rudolf selalu jadi rusa yang paling depan sebagai penunjuk jalan para rusa lainnya. Tak cuma bisa melihatnya, kita juga bisa naik kereta Rudolf lo! Kereta ini ditarik oleh rusa-rusa kutub. Wah, pasti seru ya. Jadi terasa seperti naik kereta Rudolf beneran.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Desa Santa Klaus tidak hanya buka tiap menjelang hari Natal. Desa ini selalu terbuka setiap hari untuk semua pengunjung. Kalau mau cari oleh-oleh, ada toko suvenir yang menyediakan berbagai miniatur, kulit rusa, sarung tangan rajut, dan suvenir lainnya.

Selain dapat berwisata bersama Santa Klaus dan semua permainannya, kita juga bisa mencoba permainan salju seperti ice skating dan ice karting. Salju sangat melimpah di desa ini, bahkan pepohonan sekitar desa tersebut tertutup oleh salju.

Yang tak kalah menarik, kita bisa berkunjung ke peternakan anjing Husky yang hanya bisa kita jumpai di daerah-daerah dengan iklim dingin. Bahkan, anjing-anjing Husky yang jinak sering dilepaskan begitu saja di lapangan salju. Jadi kita bisa bermain-main bersama anjing-anjing lucu itu.  Ada juga hiburan kereta Husky yang bisa kita naiki keliling desa. Selain peternakan Husky, ada juga peternakan rusa kutub.

Disana juga ada fasilitas untuk menginap, bahkan ada yang berbentuk iglo! Apa sih iglo? Iglo adalah rumah salju yang bentuknya bundar sederhana yang terbentuk dari balok es. Yang pasti menginap di iglo sangat dingin.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- desa santa kutub utara - letak desa santaclaus

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Mengintip Cerianya Desa Santa Klaus Post in | Last updated: October 8th, 2016 - 12 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =