Melirik Bisnis Makanan Vegetarian



Pola hidup vegetarian sudah populer di kalangan masyarakat luas. Bahkan, gaya hidup veggie telah diterapkan sejak zaman kerajaan Sriwijaya. Peluang ini dapat dimanfaatkan untuk membuat bisnis makanan vegetarian. Biasanya, kita akan memperoleh pelanggan tetap yang pastinya merupakan vegetarian.

Banyak pendiri rumah makan vegetarian yang telah sukses baik di dalam negeri, maupun di luar negeri. Berikut ini beberapa contoh bisnis makanan vegetarian yang telah sukses dan berhasil.

  1. Resto Vegan Loving Hut
Bisnis Makanan Vegetarian
Bisnis Makanan Vegetarian (Resto Vegan Loving Hut)

Dengan semangat menyelamatkan Bumi, Loving Hut menjadi tempat makan yang ideal bagi orang-orang yang ingin makan makanan vegetarian. Loving Hut didirikan dengan visi agar semua makhluk hidup baik manusia, hewan, maupun tumbuhan dapat hidup berdampingan secara harmonis dan damai. Loving Hut didirikan pada tahun 2008. Restoran ini bisa dibilang sukses karena telah memiliki cabang di 23 negara, antara lain AS, Taiwan, Jerman, Spanyol, Inggris, Jepang, Singapura, dan tentunya Indonesia.

Dengan adanya Resto Loving Hut menunjukkan bahwa tanpa bahan-bahan hewani pun makanan juga terasa enak. Selain bahan-bahannya yang berasal dari nabati, Loving Hut juga memakai beras dan sayur organik. Mereka tidak memakai MSG, telur, maupun susu yang notabene sering dipakai sebagai penyedap rasa.

Resto Loving Hut dapat Anda temui di Jl. Sumbawa 37 Surabaya. Anda juga dapat berkunjung ke website resminya di www.lovinghut.co.id

  1. Resto Metta Vegetarian

Restoran ini memang tidak menyediakan menu makanan berbahan daging. Sebagai penggantinya, disajikan makanan dengan bahan ‘daging tiruan’ yang berasal dari gluten, kedelai, atau jamur. Beberapa menu dari Metta Vegetarian yaitu sate, koloke, bakmie kuah, capcay, dan siomay. Menu tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun, kenyataannya tidak seperti apa yang ada dibenak Anda karena menu makanan tadi dibuat menggunakan ‘daging tiruan’ yang rasa dan teksturnya mirip dengan daging asli. Daging tiruan ini kebanyakan di impor dari luar negeri namun telah dipastikan bahwa isinya 100% halal dikonsumsi. Semua masakan Metta Vegetarian tidak menggunakan bawang merah maupun bawang putih sebagai campurannya. Meski begitu, para pelanggannya tetap menilai masakan Metta Vegetarian lezat dan tidak kalah dengan masakan berbahan bawang asli.

Apabila tertarik, Anda dapat berkunjung ke Resto Metta Vegetarian yang berlokasi di Jl. Klampis Jaya No. 39A (Komp. Ruko Milenia II) Surabaya. Nomor telepon (031) 5914638

  1. Depot Mulia Vegetarian

Depot Mulia Vegetarian memiliki sejumlah menu berbahan daging tiruan, seperti bakso, sate, soto, dan bahkan nasi lele. Semua menu masakannya juga terbebas dari kandungan bawang. Meski tidak menggunakan bawang, daging asli, ataupun MSG, masakan Mulia Vegetarian tetap menjadi juara di hati para pelanggannya. Harganya pun ekonomis sekali. Cukup SETUJU atau serba tujuh ribu.

Depot Mulia Vegetarian terletak di Jl. Semampir Tengah No. 2 Surabaya. Kontak teleponnya 081555141163. Alamat websitenya www.bayivegetarian.com

Berikut tips mengolah makanan vegetarian:

  1. Kita harus mengolahnya se-kreatif mungkin. Manfaatkan tumbuh-tumbuhan yang memiliki warna yang segar dan beragam sehingga membuat kita tidak bosan mengonsumsinya.
  2. Ketika memasak atau merebus sayur gunakan api yang besar untuk menyingkat waktu. Agar vitamin dan kandungan gizi di dalamnya tidak banyak yang hilang.
  3. Kaldu bisa dibuat dari rebusan sayur seperti wortel, ketang, daun prei, dan seledri.
  4. Untuk merasakan nikmatnya makanan meski tanpa daging, Anda bisa gunakan gluten, kedelai, atau jamur untuk membuat daging tiruan.


Artikel Terkait dan Link Sponsor

Melirik Bisnis Makanan Vegetarian Post in | Last updated: November 10th, 2016 - 11 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =