MASJID NABI MELULUHKAN HATI TYSON



MASJID NABI MELULUHKAN HATI TYSON – Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang dibangun oleh Rasulullah SAW., setelah Masjid  Quba yang  didirikan  dalam  perjalanan  hijrah  beliau  dari  Mekkah  ke Madinah. Masjid Nabawi kini dapat menampung kira-kira 535.000 jemaah.

di mesjid nabawi
Di masjid Nabawi

************************************

Masjid Al-Nabawi sering juga disebut sebagai Masjid Nabi, Lokasi itu semula adalah tempat penjemuran  buah  kurma milik  anak  yatim dua  bersaudara  Sahl  dan  Suhail  bin  ‘Amr,  yang kemudian dibeli oleh Rasulullah SAW. untuk dibangunkan masjid. Disebut Masjid Nabawi karena Nabi Muhammad SAW. selalu menyebutnya dengan kalimat, “Masjidku;, pada setiap kali beliau menerangkan tentang sebuah masjid yang sekarang berada di pusat kota Madinah. Berziarah ke masjid Nabawi ini adalah masyru’; (diperintahkan) dan termasuk ibadah. Masjid Nabi  dianggap  sebagai  situs  tersuci  kedua dalam Islam oleh  Syiah dan  Sunni  (yang pertama adalah  Masjid Al-Haram di  Mekkah) dan juga merupakan masjid  kedua terbesar  di dunia. Al Nabawi memiliki 10 menara, dengan tinggi masing-masing mencapai 105 meter. Salah satu bagian Masjid Nabawi terkenal dengan sebutan Raudlah (= taman surga). Doa-doa yang dipanjatkan dari Raudlah ini diyakini akan dikabulkan oleh Allah SWT. Masjid Nabawi mempunyai dua kubah. Satu berwarna putih dan satu berwarna hijau.

Selain penulis, petinju Mike Tyson juga pernah berziarah ke sini. Ada pengalaman menarik dari ziarah Mike Tyson ke  masjid  ini.  Walau  pukulan  Mike Tyson sering menjungkalkan petinju hebat, tapi hatinya luluh ketika bersimpuh di Masjid Nabawi di Madinah. Si leher beton ini pun tak mampu menahan air matanya bercucuran saat masuk ke dalam Masjid Nabi.  Mike Tyson pertama kali  menginjakkan  kaki  di  Masjid  Nabawi  Madinah semenjak  masuk Islam,  4  Juli2010.  Ia mengaku mendapat pengalaman spiritual mendalam. Entah sedang merenungi apa, mantan petinju kelas berat sejati ini tak mampu menahan tangis saat  masuk  ke  dalam  masjid  yang  dibangun  di  zaman  Nabi  Muhammad SAW ini.  Mike Tyson melakukan umrah di Mekah, Ahad 4 Juli 2010. Tyson hadir di Arab Saudi untuk kali pertama pada Jumat 2 Juli 2010.

Tyson  kelahiran  1966  ini  pun memanfaatkan  waktu  untuk melakukan  perjalanan  dan  ziarah tempat tempat penting di Arab Saudi, dan tak lupa melaksanakan shalat di Masjid Nabawi. Dia mendapat pengawalan ketat saat melakukan shalat Zhuhur.  Ia tak henti hentinya menceritakan pengalaman  spiritual  luar  biasa  dalam perjalanan  ke  Tanah Suci  ini.  Tyson  memeluk Islam ketika masih dalam tahanan pertengahan 1990 kemudian berguru kepada ustad dalam penjara Indiana tersebut.  Saat ini Tyson memiliki nama Islam yaitu Malik Abdul Aziz.

Demikianlah MASJID NABI MELULUHKAN HATI TYSON, semoga bermanfaat.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- rumah ibadah mike tyson - ibadah mike Tyson

Artikel Terkait dan Link Sponsor

MASJID NABI MELULUHKAN HATI TYSON Post in | Last updated: May 21st, 2015 - 10 views
Gravatar Image
Kontributor Media Monitoring Club, Pamulang – Tangerang Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 17 =