Lesti Pemenang Dangdut Academy Indosiar

Pemenang Dangdut Academy Indosiar 2014 sudah ditentukan. LESTI Andryani, kontestan asal Cianjur terpilih menjadi juara D’Academy musim pertama, setelah pada penghujung konser grand final kedua Sabtu (7/6/2014) dini hari di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, gadis berusia 15 tahun itu berhasil mengungguli perolehan polling SMS, Nur Aty, asal Selayar, Sulawesi Selatan.

Perjalanan panjang hampir tiga bulan, akhirnya ajang pencarian bakat dangdut masa depan menemukan juara bintang dangdut baru. Lesti yang merupakan finalis asal Cianjur, Jawa Barat berhasil menjadi juara pertama Dangdut Academy (D’Academy) Indonesia.

Biduanita yang masih berusia 14 tahun tersebut meraih dukungan sms sebesar 52,7% berbeda tipis dengan jumlah perolehan dukungan sms untuk Aty yakni sebanyak 47,3%.

Kehabisan Kata-kata, Dewan Juri Memuji Lesti Kebanggaan Indonesia

Penampilan pertama Lesti membawakan lagu “Anak yang Malang” milik Rhoma Irama di Babak Grand Final D’Academy, Jumat (6/6/2014) membuat juri kehabisan kata-kata untuk memuji.

“Saya sendiri sudah nggak bisa ngomong. Saya kasih nilai kamu 100. Bagus,” ucap Rita Sugiarto di meja juri, Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat.

Bahkan Iis Dahlia mengatakan kontestan berusia 15 tahun asal Cianjur itu pantas menjadi juara D’Academy musim pertama.

Lesti Pemenang Dangdut Academy Indosiar
Lesti Pemenang Dangdut Academy Indosiar

“Lesti tuh buat saya apa ya, kamu itu memang layak menjadi kebanggan Indonesia. Kamu sudah seperti juara. Saya bangga ada kamu,” ungkap Iis.

Lesti & Aty D Academy, Dari Zero Jadi Hero

Kebahagiaan bagi Harsiwi Achmad selaku Managing Director Indosiar dan Indra Yudhistira Deputy Director of Production di PT Indosiar Karya Media Tbk atas program acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut D’Academy, karena menjadi televisi nomer satu di Indonesia.

“Semua ini perpaduan antara ide dan bagaimana cara mengeksekusi sebuah acara dengan bagus,” ucap Harsiwi Achmad, di studio lima Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat malam (6/6/2014).

BACA JUGA  Mega Asia: Saga Of The Phoenix

Bukan hanya itu Indra Yudhistira pun mengatakan bahwa program D’Academy selalu menjadi trending topik di dunia twitter. “Ini (D’Academy) menjadi trending topik, sms juga lebih dari jutaan,” tutur Indra.

Lesti D Academy Dapat Dukungan Dari Berbagai Negara

Dangdut Academy Indonesia telah menjadi fenomena baru dalam dunia musik dan pertelevisian Indonesia. Pasalnya, D’Academy Indosiar ini telah menjadi program televisi tersukses tahun ini dengan share dan rating paling tinggi dibandingkan yang lainnya.

Share dan rating yang tinggi tersebut dikarenakan banyaknya penonton yang mempercayai program D’Academy sebagai program yang menarik untuk mereka tonton. Rupanya D’Academy tidak hanya laris di Indonesia saja, tetapi ternyata sampai ke luar negeri.

Bahkan tidak sedikit penonton dari luar negeri tersebut yang memberikan dukungan langsung untuk memenangkan idolanya. Salah satunya untuk Lesti. Endang Mulyana ayah dari Lesti menceritakan kepada Liputan6.com kalau dirinya kerap mendapat kiriman dukungan dari luar negeri.

Jadi Pemenang D’Academy, Lesti Dapat Mobil dan Uang Rp 100 juta

Sebagai juara Lesti mendapatkan hadiah satu unit mobil dan uang senilai Rp 100 juta.

Hadiah tersebut diberikan oleh Direktur Utama PT Surya Citra Media (SCMA), Sutanto Hartono dan Direktur Program dan Produksi, Harsiwi Achmad.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- pin bb lesti - pin bbm artis d\academy - pin bbm lesti - nomor hp lesti - pin bb lesti dacademy - no hp lesti - pin lesti - pin bbm artis dacademy - pin bb lesti d academy - pin bbm lesti Dacademy
Gravatar Image

Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Gravatar Image

Latest posts by Summase Sanjaya (see all)

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Lesti Pemenang Dangdut Academy Indosiar Post in | Last updated: June 7th, 2014 - 28 views

One thought on “Lesti Pemenang Dangdut Academy Indosiar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + eight =