Kapal Titanic II Akan Berlayar Pada Tahun 2018

Masih ingatkah Anda dengan kapal fenomenal bernama Titanic? Ya, kapal mewah nan megah itu pernah berlayar di bumi ini pada tanggal 10 April 1912. Kapal Titanic dulunya dielu-elukan sebagai kapal terkuat dan termegah sepanjang masa. Namun pada akhirnya, kesombongan para pembuat kapal ini pun kandas. Titanic yang diklaim sebagai kapal terkuat pada masa itu tenggelam karena menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. Kejadian mengenaskan ini terjadi pada tanggal 15 April 1912 di kawasan Samudra Atlantik Utara. Tenggelamnya Titanic telah menewaskan sebanyak 1.514 jiwa dan disebut sebagai salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang masa.

Kisah tragis kapal Titanic akhirnya difilmkan pada tahun 1997. Film ini dibintangi oleh aktor tampan, Leonardo DiCaprio dengan lawan mainnya yang tak kalah cantik, Kate Winslet. Film ini disutradarai oleh James Cameron yang terkenal telah menghasilkan karya– karya yang mendunia. Titanic (film 1997) menambahkan bumbu–bumbu romant***e dalam kisah aslinya. Film Titanic ini bercerita tentang hubungan terla***g di atas kapal antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) karena status sosial yang berbeda. Pada akhirnya, kisah mereka tenggelam bersama kapal Titanic yang menabrak gunung es. Film ini berhasil membuat para penontonnya merasa takjub hingga berhasil mendapat gelar Film Terbaik pada tahun 1998 di ajang bergengsi Academy Awards.

Kapal Titanic II Akan Berlayar Pada Tahun 2018
Kapal Titanic II Akan Berlayar Pada Tahun 2018. (By MS Titanic II via Wikimedia Commons)

Milyader asal Australia bernama Clive Palmer dan perusahaannya Blue Star akan meluncurkan Titanic II. Titanic II merupakan replika dari kapal asli Titanic I. Jika dilihat sekilas, kapal ini memang terlihat mirip dengan pendahulunya. Bedanya, pada tubuh Titanic II telah ditambahkan beberapa perubahan untuk memenuhi persyaratan keamanan modern.

“Titanic versi baru ini, tentu saja, akan memiliki prosedur evakuasi modern, kontrol satelit, navigasi digital, dan sistem radar yang kesemuanya mencerminkan kapal abad ke-21,” ucap James McDonald, direktur marketing Blue Star Line kepada Independent.

Titanic versi II ini memiliki panjang 900 kaki atau 274 meter dengan tinggi 173 kaki atau 52 meter. Berat Titanic II dapat mencapai 40 ribu ton. Selain itu, pada Titanic II akan dilengkapi dengan 9 lantai dan 840 kabin. Kapal ini memiliki kapasitas penumpang sampai 2400 penumpang dan 900 awak kapal.

Titanic II terlihat sangat mewah seperti kapal aslinya, yaitu Titanic I. Tangga utamanya dirancang dengan sangat epik. Selain itu, kapal ini memiliki The Cafe Parisien serba putih mirip dengan yang dimiliki kapal Titanic I. Titanic II juga memiliki fasilitas–fasilitas lain seperti ruang VIP, kamar, area gym, dan ruang kontrol.

Sebenarnya, kapal ini dijadwalkan berlayar pada tahun 2016. Namun, karena beberapa alasan jadwalnya menjadi mundur sampai tahun 2018 mendatang. Pelayaran perdana Titanic II dikabarkan akan dimulai dari Jiangsu, Tiongkok Timur menuju Dubai berbeda dari pelayaran perdana Titanic I yang dimulai dari Southampton menuju New York. Harga yang dipatok untuk perjalanan ini belum diketahui.

“Kami tidak mencari investor dari Dubai karena proyek ini murni dari dana kami sendiri. Tapi kami telah melakukan kontak dengan sejumlah perusahaan yang berbasis di Uni Emirat Arab yang mencari peluang dengan proyek ini,” tegas McDonald.

Demikianlah pembuatan kapal titanic ii, semoga informasi ini bermanfaat buat pembaca setia Media Monitoring Club.

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Kapal Titanic II Akan Berlayar Pada Tahun 2018 Post in | Last updated: January 30th, 2017 - 19 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =