Disney Channel



Disney Channel adalah salah satu saluran televisi 24 jam non-stop yang dimiliki oleh Disney. Program-program dari saluran ini kebanyakan ditujukan untuk pemirsa anak-anak, praremaja, remaja, dan keluarga. Selain itu, Disney Channel juga memproduksi beberapa filmnya sendiri. Disney Channel merupakan bagian dari Disney-ABC Cable Network Group, dan dikelola oleh Disney-ABC Television Group, sebuah divisi dari The Walt Disney Company. Jaringan televisi ini bermarkas di Burbank, Kalifornia, berdekatan dengan markas Disney.

[ad#Adspeedy Vertikal]

Secara global, Disney Channel merupakan saluran untuk anak-anak yang memiliki 150 juta pelanggan di sekitar 100 negara di Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, Asia Pasifik dan Amerika Latin. Disney Channel Worldwide terdiri dari 24 Disney Channel, delapan Playhouse Disney dan sembilan Toon Disney. Bekerja sama dengan Buena Vista International Television, kira-kira 70 acara anak-anak dengan merek dagang Disney disalurkan ke penyiaran pihak ketiga di lebih dari 60 negara yang menjangkau sekitar 600 juta penonton televisi. Pengaruh Disney Channel berkembang pesat ke dalam pasaran baru di seluruh dunia, dan memainkan peranan penting dalam memperkenalkan merek dagang Disney ke konsumen baru.

Disney Channel yang dapat dinikmati di Indonesia sekarang ini adalah Disney Channel Asia dari jaringan Kabelvision, Indovision dan Astro Nusantara. Program Disney Channel Asia tidak jauh berbeda dari Disney Channel namun untuk beberapa acara memang agak sedikit tertinggal dari Disney Channel.

Selain itu, ada juga cabang Disney Channel Asia yang acaranya ditujukan untuk balita dan anak-anak dan diberi nama Playhouse Disney. Acara yang ditayangkan antara lain Rolie Polie Olie, Bear in the Big Blue House, dll.

Disney channel telah meluncurkan film terbarunya berjudul StarStruck. Film yang disutradarai oleh Michael Grossman dengan Douglas Sloan sebagai ekskutif produser telah tayang perdana pada hari Minggu, 20 Juni 2010 pada pukul 18.30 WIB yang dapat ditonton oleh semua usia. StarStruck merupakan film produksi Close to Home, LLC yang hanya tayang di Disney Channel.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- jadwal disney channel hari ini - jadwal tayang disney channel - jadwal disney channel asia - disney channel - film anak di disney chanel - disney channel asia acara tv - tv acaea kartun non stop - daftar kartun disney club - daftar kartun disney channel - daftar film kartun asal jepang yang pernah ditayangkan di disney chanel

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Disney Channel Post in | Last updated: September 19th, 2010 - 12 views
Gravatar Image
Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =