Apa Yang Dilakukan Hotel Jika Anda Meninggal Saat Menginap?

Apa Yang Dilakukan Hotel Jika Anda Meninggal Saat Menginap? – Ajal merupakan rahasia Ilahi, tak ada yang bisa mengatur kematiannya sendiri kapan dan di mana, termasuk mengatur akan meninggal di rumah atau di hotel. Nah lalu bagaimana jika Anda meninggal saat menginap di hotel? Berikut ulasannya.

Selama bepergian, kita sering memilih hotel sebagai tempat pelepas penat setelah berjalan jauh. Namun pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada kamar serta barang-barang hotel Anda ketika Anda meninggal saat menginap?

Seorang penulis Jacob Tomsky pun berbagi cerita yang ia dapat saat bekerja di dua hotel yang berada di New Orleans dan New York City. Memang terdengar mengerikan, namun inilah fakta yang terjadi ketika Anda meninggal saat menginap, dilansir Dailymail Senin (18/5/2015).

Yang pertama kali dilakukan ialah menutup rapat-rapat berita kematian Anda, sebab pihak hotel tidak akan mau mempublikasikannya. “Jadi, mereka -yang meninggal- dihapus diam-diam sebisa mungkin,” ujar Tomsky.

Kemudian, hotel akan memanggil paramedis jika situasi kematian Anda cukup parah. Lalu, jasad Anda akan dibawa keluar melalui lift karyawan. Setelah itu, kamar menginap Anda akan dibersihkan, disterilisasi, dan dijual. Itu bisa terjadi jauh lebih cepat daripada yang Anda pikir.

Apa Yang Dilakukan Hotel Jika Anda Meninggal Saat Menginap?
Apa Yang Dilakukan Hotel Jika Anda Meninggal Saat Menginap? (Ilustrasi/Foto: Dailymail)

Tak hanya itu, semua staf hotel yang mengetahui kematian Anda dilarang mengungkapkan rincian apapun kepada siapapun, termasuk penyebab kematian serta nomor kamar Anda.

“Kematian adalah bagian dari kehidupan hotel,” tambah Tomsky.

Bahkan, kasus kematian dengan sengaja yang biasa terjadi di hotel juga akan disembunyikan dari orang-orang terdekat. Sebab, pihak hotel tak ingin mereka melihat almarhum dengan kondisi demikian.

Lalu bagaimana dengan barang-barang Anda? Tomsky menjelaskan, staf hotel benar-benar tidak memiliki akses ke brankas kamar. Karena Itu, lemari besi Anda benar-benar aman.
“Satu-satunya orang yang dapat membuka brankas Anda jika Anda lupa password adalah manajer dari departemen keamanan. Mereka yang dapat membuka pun sudah terlatih dan memiliki wewenang untuk membuka,” jelasnya. (Sumber: Republika)

Demikianlah artikel mengenai Apa Yang Dilakukan Hotel Jika Anda Meninggal Saat Menginap?, semoga bermanfaat.

Gravatar Image

Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Gravatar Image

Latest posts by Summase Sanjaya (see all)

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Apa Yang Dilakukan Hotel Jika Anda Meninggal Saat Menginap? Post in | Last updated: May 18th, 2015 - 19 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − eleven =