8 Tips Sukses Merayakan Pesta Anak



Ulang tahun merupakan moment terbesar dalam hidup anak. Hal ini juga kita rasakan ketika kita waktu kecil. Bahwa, perayaan ulang tahun kita merupakan event paling menyenangkan dalam hidup. Untuk membuat pesta ulang tahun anak, kita tidak perlu fokus pada biaya, gedung yang megah, atau hiburan yang meriah. Tetapi yang harus menjadi fokus kita ialah bagaimana membuat pesta anak menjadi sangat berkesan dan tak terlupakan. Karena sebenarnya apa yang diinginkan anak pada hari perayaan ulang tahunnya ialah kebersamaan dengan orang-orang yang ia sayangi.

Untuk itu, kita harus mempersiapkan acara ini dengan matang. Bisa dengan bantuan EO atau dengan ide dan tangan kita sendiri. Sebaiknya, Anda ikuti tips berikut agar perayaan ulang tahun anak berjalan lancar.

  1. Pilih hari yang tepat. Misalnya pada hari libur agar undangan yang datang banyak dan anak-anak tidak terbebani oleh sekolahnya. Pelaksanaan pesta pada hari sibuk tidak mendatangkan manfaat apa-apa. Malah hanya capek yang akan kita dapat.
  2. Pilih lokasi yang tepat. Untuk anak usia TK dan playgroup, biasanya pesta diadakan di sekolahnya. Namun sebelumnya Anda wajib meminta izin kepada pihak sekolah untuk menggunakan sekolah sebagai tempat pesta.
    Sedangkan untuk anak usia SD dan seterusnya, perayaan ulang tahun bisa dilakukan di ballroom hotel, ruang serbaguna apartemen, restoran, atau rumah sendiri yang penting nyaman bagi semua orang.
  3. Pertimbangkan dana yang Anda miliki. Jika memang budget Anda tidak mencukupi, maka jangan dipaksakan. Kita juga bisa membuat pesta tak terlupakan meski hanya dengan nasi tumpeng beserta lauk pauknya. Ingat! Yang penting ialah kebersamaan anak dengan orang-orang terkasihnya.
  4. Pilih tema yang disukai anak. Sekarang banyak ulang tahun dengan tema tokoh kartun dan superhero seperti batman, snow white, spiderman, dan tema-tema lain. Kita bisa menggunakan kue, kostum, dekorasi, undangan, dan bingkisan yang sesuai dengan tema agar lebih menarik dan berkesan.
  5. Undang teman-teman si anak, keluarga, dan kerabat dekat. Sebagai bahan pertimbangan, jumlah undangan ideal ialah 30-50 orang. Jika terlalu banyak orang, nantinya setiap orang tidak bisa merasakan kebersamaan diantara mereka.
  6. Jangan terburu-buru memulai pesta. Tunggu setidaknya sampai 80% tamu undangan hadir baru mulai acaranya. Tetapi juga jangan menunggu terlalu lama hingga menyebabkan tamu yang telah hadir merasa bosan.
  7. Siapkan acara-acara hiburan. Misalnya, menyanyi bersama, sulap dan akrobat, atau permainan lainnya. Setelah diawali dengan acara-acara seperti itu, barulah masuk ke acara inti yaitu tiup lilin dan pemotongan kue. Setelah itu, sediakan waktu untuk makan-makan sekitar 30 menit. Terakhir, pembagian bingkisan sebaiknya dilakukan secara tertib.
  8. Atur menu makanan yang sesuai. Sebaiknya ada menu untuk anak-anak, juga menu untuk orang tua. Menu untuk anak-anak misalnya nugget, nasi goreng, es krim, kentang goreng, burger. Sedangkan menu untuk orang tua misalnya soto, mie kuah, bakso, kikil.
Pesta Ulang Tahun Anak
Pesta Ulang Tahun Anak (Ilustrasi/pixabay)

Demikianlah Tips Sukses Merayakan Pesta Anak, semoga bermanfaat.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- waktu yg tepat untuk pembagian bingkisan ulang tahun anak - waktu yg tepat untuk pmbagian bingkisan ulang tahun anak

Artikel Terkait dan Link Sponsor

8 Tips Sukses Merayakan Pesta Anak Post in | Last updated: October 27th, 2016 - 12 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − six =