8 Tips Packing Jadi Lebih Praktis



Packing atau mengepak pakaian dan barang–barang lain merupakan bagian penting yang harus dilakukan sebelum berwisata. Mungkin packing terlihat sepele, namun kenyataannya kita tidak bisa melakukannya secara mendadak. Kita harus pintar-pintar dalam mengatur barang–barang di dalam koper atau tas agar pas. Ketika packing dilakukan secara mendadak,  seringkali kita melupakan beberapa barang penting, seperti minyak kayu putih, obat–obatan pribadi, atau charger HP. Jika kita tidak mengatur persiapan packing dengan baik, bisa bisa kita membawa pakaian berlebihan yang nantinya tidak terpakai.

Karena packing begitu penting dalam berwisata, kami menyajikan tips agar packing Anda menjadi lebih praktis. Berikut tips yang dapat Anda lakukan:

  1. Menjadwal Acara Wisata

Dengan membuat jadwal acara atau minimal mengingat acara apa saja yang akan Anda jalani, Anda bisa menentukan pakaian apa saja yang akan Anda pakai yang benar–benar diperlukan. Kemudian, Anda juga bisa menentukan berapa lama Anda bepergian sehingga dapat menentukan jumlah pakaian yang akan Anda pakai. Anda perlu memikirkan secara matang apa saja barang–barang yang akan dibawa. Dengan begitu, Anda tidak akan membawa banyak barang yang kurang bermanfaat.

Tips packing untuk traveling
Tips packing untuk traveling (Ilustrasi/pixabay)
  1. Membawa Barang Multifungsi

Barang multifungsi di sini misalnya jaket atau mantel selain untuk dipakai, juga bisa digunakan sebagai bantal saat di bus atau mobil, syal selain sebagai pemanis juga bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh, kaos bisa digunakan untuk bepergian dan untuk dipakai saat tidur.

  1. Gulung Pakaian

Percayalah bahwa dengan menggulung pakaian akan membuat lebih banyak ruang kosong daripada melipatnya satu persatu dan menumpuknya. Koper Anda akan lebih ringan dan lebih lega. Jangan lupa untuk mengaturnya dengan baik agar mudah saat mengambilnya.

  1. Cuci Pakaian Di Penginapan
BACA JUGA  Alasan Mengapa Kamu Wajib Traveling

Dengan menyuci pakaian sendiri ketika di penginapan akan membuat Anda membawa pakaian lebih sedikit. Minimal luangkan waktu 10 menit untuk menyuci pakaian atau gunakan jasa laundry di sekitar penginapan. Selain itu, jangan lupa membawa pakaian dari bahan yang cepat kering seperti nilon, spandex, atau kaos.

  1. Bawa Pakaian Berwarna Netral

Pakaian yang berwarna netral seperti hitam, putih, biru tua, coklat, dan abu–abu bisa dipadu padankan dengan pakaian lain dengan warna apapun yang Anda bawa.

  1. Alas Kaki

Anda tidak perlu membawa banyak sepatu. Cukup satu dengan warna netral agar bisa dipadu padankan dengan busana Anda. Dan jangan lupa membawa sandal jepit untuk digunakan ke kamar mandi atau WC.

  1. Peralatan Mandi Mini

Daripada membawa peralatan mandi dengan kemasan utuh, Anda bisa membeli botol–botol kecil yang dapat diisi dengan shampo, sabun cair, atau pasta gigi. Jika Anda akan menginap di hotel, perhatikan fasilitasnya apakah mereka menyediakan peralatan mandi. Apabila harus membawa obat, pastikan agar tetap berada dalam tempat yang tertutup rapat.

  1. Jangan Bawa Barang Berharga

Hindari penggunaan koper atau tas yang terlihat mewah. Pentingkan kualitas koper yang kuat dan tahan banting. Lupakan membawa barang–barang berharga jika sedang berwisata. Jika terpaksa membawa barang berharga, sebaiknya tempatkan di kantong atau tas kecil dimana Anda bisa membawanya kemana–mana.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- packing barang yang baik ketika berwisata

Artikel Terkait dan Link Sponsor

8 Tips Packing Jadi Lebih Praktis Post in | Last updated: December 11th, 2016 - 13 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − eight =