8 Tips Menjaga Anak Sambil Ngantor



Bagi Anda, para orang tua yang bekerja di kantor pasti pernah merasa kesulitan ketika harus mengajak anak ke tempat kerja. Pasti mereka sering rewel minta pulang atau sering mengganggu Anda bekerja. Namun, Anda harus menyingkirkan pikiran ini karena bisa jadi dengan mengajak anak ke kantor dapat bermanfaat bagi perkembangan mental buah hati. Agar menjadi bermanfaat, Anda bisa mencoba tips kami berikut ini:

  1. Bawa Camilan

Ketika Anda sedang kerja, si anak bisa bermain sambil makan camilan atau bekal kecilnya agar ia tidak rewel.

Menjaga Anak Sambil Ngantor
Menjaga Anak Sambil Ngantor (Ilustrasi/pixabay)
  1. Bawa Buku Cerita, Buku Soal, dan Mainan

Sarankan untuk membawa buku cerita, buku soal, mainan atau barang–barang yang ia suka untuk dimainkannya ketika Anda sedang kerja. Hal ini dilakukan agar si kecil tidak merasa bosan dan rewel. Dengan membawa buku cerita, ia bisa meningkatkan kemampuan membaca dan perkembangan mentalnya. Dengan membawa buku soal, ia bisa mencicil PR-nya agar saat pulang nanti bisa bermain bersama keluarga. Dengan membawa mainan, ia jadi tidak merasa bosan dan jenuh.

  1. Pakai Pakaian yang Sesuai

Misalnya, jika ruangan Anda ber-AC, sebaiknya Anda membawakan jaket untuk si anak.

  1. Perhatikan Posisi Anak

Anda tidak boleh lengah dalam memerhatikan posisi anak. Jangan biarkan ia bermain di dekat tangga karena berbahaya untuknya. Jangan di dekat pintu karena menghalangi orang lewat. Dan pastikan anak Anda tidak keluar ruangan tanpa izin Anda.

  1. Beritahu Hal–Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Hal–hal yang tidak dilakukan antara lain bermain dengan telepon kantor, mengganggu pekerja lain, memainkan peralatan kantor. Hal ini sering ia lakukan karena dituntut oleh rasa ingin tahunya yang tinggi.

  1. Perkenalkan Anak Dengan Rekan Kerja

Jangan lupa untuk memperkenalkan anak Anda kepada sesama rekan kerja. Hal ini dapat menjadikan si anak merasa bangga dan memberikan pelajaran sopan santun kepada si anak.

  1. Istirahat Bersama Anak

Si anak sudah menghabiskan berjam–jam waktunya sendiri untuk bermain dan belajar. Meski begitu, ia tetap akan merindukan Anda yang terus sibuk selama jam kerja. Oleh karena itu, waktu istirahat merupakan waktu yang tepat bagi kalian berdua untuk menjadi lebih dekat. Biasanya, si anak akan menceritakan hal baru yang ia temukan di kantor. Atau menanyakan hal yang ia tidak ketahui.

  1. Biarkan Anak Membantu

Naluri baiknya mendorongnya untuk mau membantu pekerjaan Anda. Berikan pekerjaan ringan yang tidak berisiko. Hal ini juga bisa menambah wawasannya mengenai dunia kerja.



Artikel Terkait dan Link Sponsor

8 Tips Menjaga Anak Sambil Ngantor Post in | Last updated: September 29th, 2016 - 12 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 6 =