7 Tips Sukses ala CEO



Kesuksesan dan kekayaan merupakan dambaan semua orang. Diperlukan kerja keras dan usaha maksimal untuk mencapainya. Seperti halnya bekerja sebagai seorang CEO. Bekerja sebagai seorang CEO handal membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Keberhasilan para CEO dunia memang membuat banyak orang iri. Contohnya CEO Facebok, Google, atau Windows.

Apakah kamu ingin menjadi orang sukses? Mungkin kebiasaan–kebiasaan CEO berikut patut diterapkan dalam dirimu.

  1. Bangun Pagi

Time is money. Begitulah prinsip bagi para CEO. Mereka selalu menganggap bahwa waktu itu sangat penting sehingga jangan sampai disia–siakan. Para CEO sukses bahkan ada yang bangun pukul 03.30 hingga 04.30 pagi. Hal ini juga diterapkan oleh beberapa CEO terkenal seperti CEO Apple dan CEO Disney. Jadi kalau ingin sukses buang jauh–jauh rasa malas bangun pagi. Kalau kata orang tua sih ntar rejekinya dipatok ayam hahaha.

Tips Sukses ala CEO
Tips Sukses ala CEO (Ilustrasi/pixabay)
  1. Rutin Olahraga

Adakah dari kalian yang malas berolahraga? Sebaiknya buang kebiasaan malas tersebut kalau ingin jadi orang sukses. Mensana in Corpore Sano. Peribahasa lama yang artinya di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang kuat. Hidup bergelimang harta tidak membuat para CEO malas berolahraga. Mereka melakukan olahraga secara rutin setiap hari. Sebagian besar CEO mengatakan paling sering melakukan jongging dan bersepeda. Bahkan, CEO Solar Winds bernama Kevin Thompson mengaku kalau ia senang memikirkan banyak hal sambil olahraga.

  1. Jangan Lupakan Family Time

Aktivitas yang padat tidak membuat para CEO melupakan waktu berharga bersama keluarganya. Bahkan, mereka menempatkan keluarga sebagai prioritas utama dalam hidup. CEO Amazon bernama Jeff Bezos selalu menyempatkan sarapan bersama keluarga dan mengantarkan anak–anaknya ke sekolah. Pagi hari menjadi waktu paling pas untuk berkumpul bersama keluarga karena pekerjaan sebagai seorang CEO menuntut mereka untuk pulang larut malam.

  1. Senang bersosialisasi

Menjadi seorang CEO berarti harus senang bersosialisasi. Para CEO sangat sering berinteraksi dengan orang lain ketika sedang di kantor. Selain untuk menjaga hubungan baik, juga sebagai sarana mengetahui perkembangan situasi sekitar. Selain dengan rekan kerja di kantor, para CEO juga sering melakukan interaksi dengan investor dan konsumen.

  1. Mengetahui perkembangan jaman

Informasi tentang dunia luar sangat penting bagi perkembangan perusahaan. Oleh karena itu, CEO selalu membaca berita agar tahu apa saja hal–hal yang sedang berkembang saat itu. Informasi dari berita digunakan untuk memberi ide dan inovasi baru.

  1. Meditasi

Apakah Anda tahu Oprah Winfrey? Pembawa acara terkenal sekaligus CEO tersebut sangat menyukai meditasi. Meditasi dapat memberikan ketenangan pikiran dan menjaganya tetap fokus. Oprah selalu menyempatkan 20 menit setiap harinya untuk bermeditasi.

  1. Jarang melakukan rapat

Mungkin menurut Anda, rapat merupakan hal yang paling sering dilakukan para CEO. Ternyata tidak, mereka justru membenci rapat. Dengan teknologi yang semakin canggih banyak media yang bisa digunakan untuk berkomunikasi tanpa melalui rapat. Seperti email dan sosial media lain. Menurut para CEO, rapat hanya membuang–buang waktu mereka karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan ketimbang mengadakan sebuah rapat.



Artikel Terkait dan Link Sponsor

7 Tips Sukses ala CEO Post in | Last updated: September 7th, 2016 - 12 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =