5 Taman Kota Terbaik di Dunia



Sudah saatnya kita sadar dan peduli dengan keadaan lingkungan sekitar kita. Taman kota merupakan salah satu alternatif yang dapat kita pilih untuk mengurangi suhu bumi yang kian panas. Sebuah tempat dimana pohon-pohon hijau dapat tumbuh di tengah kota mampu mengurangi jumlah polusi yang terkandung di udara. Di negara-negara lain, taman kota mampu disulap sedemikian cantiknya hingga dapat menarik pengunjung dari mancanegara. Berikut ini 5 taman kota terbaik di dunia.

  1. Cheonggyecheon (Korea Selatan)

Taman kota Cheonggyecheon terletak di jantung kota Seoul, Korea Selatan. Di dalam taman ini terdapat sungai sepanjang kurang lebih 6 km. Sungai ini merupakan sungai buatan yang diisi dengan beberapa ekor ikan mas. Meskipun menghabiskan dana yang cukup besar untuk pembuatan taman, namun bagi Presiden Korea Selatan, Lee Myung-bak, hal ini sebanding dengan keindahan yang diberikan taman itu kepada kota Seoul. Suara gemericik air di tengah hiruk pikuk kota merupakan sesuatu yang menakjubkan baginya.

  1. English Garden (Jerman)
English Garden - Salah satu taman kota terindah di dunia
English Garden – Salah satu taman kota terindah di dunia (Ilustrasi/pixabay)

Taman ini dibangun pada tahun 1789 oleh Von Werneck. Taman ini merupakan taman urban paling besar di dunia. English Garden menyajikan pemandangan yang segar dan serba hijau. Di tengah taman, terdapat danau tempat bebek coklat, hijau, angsa putih, anak bebek biasa mengumpul. Tidak ada penjual di kawasan English Garden sehingga Anda harus mempersiapkan sendiri perbekalan Anda.

  1. Central Park New York

Central Park New York menjadi taman yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat. Taman ini terletak di Manhattan, New York. Taman ini selesai dibangun pada tahun 1860-1873 dan dirancang oleh Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux. Di dalam taman, terdapat danau buatan dan kolam, jalan setapak, dua arena es skating, kawasan lindung hewan liar, lapangan rumput, amfiteater outdoor, theater, komedi putar, dan arena bermain untuk anak. Di sepanjang jalan setapak dihiasi dengan deretan lampu dan bangku taman yang unik dan cantik. Suasana yang sejuk membuat olahraga semakin menyenangkan. Jika ingin bersepeda, Anda bisa menyewa sepeda di NYC Central Park Bike Rental. Central Park NYC juga menghadirkan pemandangan indah yang cocok untuk Anda yang ingin berfoto ria.

  1. Park Guell (Spanyol)

Park Guell dipenuhi oleh bangunan-bangunan unik karya Anton Gaudi. Taman ini dipenuhi oleh hiasan-hiasan mozaik, mulai dari langit-langit bangunan, pavilion, sampai gerbang depannya. Di dalam Park Guell terdapat Gaudi Museum dimana kita bisa mengenal lebih dekat tentang Anton Gaudi serta melihat karya-karyanya yang indah.

  1. Ueno Park (Jepang)

Negeri sakura Jepang memiliki taman terkenal di dunia bernama Ueno Park. Di dalam taman ini terdapat taman sakura, kebun binatang, serta museum. Saat musim semi tiba, Ueno Park menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit untuk melakukan hanami. Hanami adalah kegiatan menikmati bunga sakura yang sedang mekar. Di kebun binatang Ueno, kita bisa melihat panda yang sangat lucu dan menggemaskan. Tidak sekadar berwisata, kita juga bisa belajar sejarah melalui museum Ueno dimana terdapat tema dinosaurus, flora-fauna, pertanian, serta tema menarik lainnya.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- taman kota terbaik - sketsa kota terbaik - sketsa taman kota ilustrasi di korea selatan - taman kota terbaik di dunua

Artikel Terkait dan Link Sponsor

5 Taman Kota Terbaik di Dunia Post in | Last updated: October 16th, 2016 - 18 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − nine =