5 Situs Warisan Dunia Terbaru Menurut UNESCO



Apakah Anda seorang traveler? Jika iya, tentunya Anda tidak ingin melewatkan situs–situs yang termasuk dalam Daftar Situs Warisan Dunia. Situs–situs yang berada dalam daftar ini mencakup tempat–tempat menarik yang wajib Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Untuk masuk dalam daftar ini sangatlah tidak mudah. Karena UNESCO akan menilainya dari sudut pandang berbeda dan dengan kriteria penilaian yang bermacam–macam. Tempat–tempat yang masuk dalam Daftar Situs Warisan Dunia sungguh sesuatu yang patut dibanggakan. Semua negara di dunia berusaha untuk memasukkan situs berharganya di daftar ini.

Diantara semua tempat rekreasi di dunia, UNESCO telah memilih 21 tempat yang dimasukkan dalam Daftar Situs Warisan Dunia. 21 tempat ini bisa Anda jadikan rencana untuk pergi berlibur bersama keluarga atau teman. Kami telah memilihkan 5 tempat wisata yang termasuk dalam Daftar Situs Warisan Dunia untuk Anda jadikan referensi tempat wisata, yaitu:

1. Archaelogical Site of Philippi

Archaeological Site of Philippi
Archaeological Site of Philippi (Photo: © Regional Division of Kavala)

Terletak di Yunani bagian utara. Untuk sampai di situs ini, Anda bisa naik taksi sekitar 20 menit atau bus 30 menit dari kota pelabuhan Kavala ke pintu masuk situs arkeologi. Philippi merupakan salah satu pemukiman terbesar yang dibangun oleh King Philip II pada abad ke-empat. Pemukiman Philippi ini dibangun di daerah Balkan. Philippi sering dijuluki “little Rome” karena menyerupai miniatur kota Roma. Philippi pernah menjadi pusat agama Kristen, dan sisa-sisa basilika masih berdiri hingga saat ini. Salah satu bangunan terkenal di Philippi adalah The Theater, sebuah amfiteater di ruang terbuka.

2. The Architectural Work of Le Corbusier

Situs ini memiliki beberapa tempat yang berbeda–beda di berbagai negara, yaitu di Argentina, Belgia, Prancis, Jerman, India, Jepang, Swiss. Bagi Anda pecinta Arsitektur, Anda tidak boleh melewatkan situs ini dari daftar perjalanan Anda. Situs ini merupakan hasil karya elok nan hebat dari arsitek berkebangsaan Prancis-Swiss, yaitu Le Corbusier. Arsitek jenius ini membuat 17 karyanya di tempat–tempat berbeda yang tersebar di berbagai negara. Jika Anda berkunjung ke Paris, jangan lupa untuk mampir di situs ini. Ada 10 bangunan karya Le Corbusier yang terdapat di Paris, yaitu di La Villa Savoye di Poissy, La Chapelle Notre Dame du Haut di Ronchamp La Cité Radieuse di Marseille.

3. Mistaken Point

Berlokasi di Pulau Newfoundland di timur Kanada. Mistaken Point merupakan tempat dimana terdapat banyak fosil–fosil dari kehidupan manusia terdahulu. Pengunjung bisa menikmati pemandangan fosil yang berusia 565 juta tahun di dasar laut yang dikelilingi tebing–tebing yang curam dan deburan ombak Samudra Atlantik. Untuk menikmati perjalanan ke situs ini, pengunjung harus didampingi oleh pemandu wisata resmi yang tersedia di Edge of Avalon Interpretive Centre di Portugal Cove South.

4. Hubei Shennongjia

Bertempat si sebelah barat laut Provinsi Hubei, Tiongkok. Situs ini merupakan satu–satunya ekosistem hutan yang masih dijaga dengan sangat baik di wilayah garis lintang tengah. Hubei Shennongjia merupakan habitat bagi hewan–hewan langka, seperti salamander raksasa Tiongkok, monyet hidung pesek, macan tutul, dan beruang hitam Asia. Selain itu, terdapat sekitar 5000 jenis tumbuhan yang hidup di dalamnya.

5. Revillagigedo Archipelago

Terletak di Samudra Pasifik sekitar 300 mil lepas pantai Baja California, Meksiko. Warna laut yang biru nan jernih akan membuat Anda terpukau. Revillagigedo Archipelago merupakan habitat luas bagi bermacam–macam satwa liar, seperti pari manta, paus, lumba-lumba, dan hiu yang jumlahnya sangat melimpah di kawasan ini. Situs ini juga dijuluki ”little Galapagos”.

Demikianlah 5 situs warisan dunia unesco terbaru, semoga bermanfaat.



Artikel Terkait dan Link Sponsor

5 Situs Warisan Dunia Terbaru Menurut UNESCO Post in | Last updated: August 4th, 2016 - 10 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − nine =