5 Font Terbaik Yang Digunakan Dalam Lamaran Kerja



Sebagian besar orang memiliki cita–cita untuk bekerja sebagai PNS atau bekerja di perusahaan–perusahaan terkenal impian mereka. Tapi, untuk diterima di perusahaan swasta ataupun di perusahaan milik negara perlu pengetahuan dan ketrampilan khusus yang sesuai dengan bidang pekerjaan mereka. Keahlian dalam membuat surat lamaran kerja termasuk salah satu keahlian yang sangat diperlukan bagi Anda yang ingin melamar kerja. Kenapa? Karena perusahaan biasanya memerlukan sebuah surat lamaran kerja atau Curriculum Vitae (CV) dari Anda. Beberapa lowongan kerja lain, yang bukan sebagai karyawan, biasanya juga memerlukan CV. Setelah perusahaan cocok dengan CV yang Anda kirimkan, perusahaan tersebut akan memanggil Anda kembali untuk interview atau wawancara kerja.

Jika Anda tidak kunjung menerima panggilan dari perusahaan yang Anda lamar, bisa jadi CV yang Anda kirimkan tidak memenuhi kriteria perusahaan tersebut. Oleh karena itu, diperlukan keahlian khusus dalam membuat CV. Anda tidak bisa membuat surat lamaran kerja secara asal–asalan karena perusahaan tertentu pasti mempunyai beberapa kriteria khusus untuk karyawannya. Sebenarnya ada beberapa trik yang diperlukan dalam membuat surat lamaran kerja. Salah satunya terletak pada jenis font yang dipakai dalam membuat surat lamaran kerja. Jenis font yang Anda pakai bisa menentukan keprofesionalitasan Anda dalam bekerja. Lalu, apa saja font–font yang tepat digunakan ketika membuat surat lamaran kerja? Berikut kami berikan untuk Anda.

Font untuk surat lamaran kerja
Font untuk surat lamaran kerja (Ilustrasi/pixabay)

5 Font Terbaik Yang Digunakan Dalam Lamaran Kerja

1. Helvetica

Helvetica merupakan font huruf yang paling tepat digunakan untuk pelamar kerja. Helvetica merupakan jenis huruf yang sederhana dan tidak rumit. Huruf ini memberi kesan profesionalitas, jujur, dan ringan.

2. Garamond

Font Garamond juga sering dipakai oleh para pelamar yang seudah profesional. Meskipun memiliki jenis huruf yang lembut atau kecil, Garamond tidak membuat mata pembaca sakit. Font ini memunculkan kesan elegan pada tulisan Anda. Namun, dalam pemakaiannya harus hati–hati agar tidak menimbulkan kesan kuno.

3. Didot

Bagi Anda yang melamar di perusahaan yang mengutamakan kekreatifan mungkin font yang satu ini patut Anda coba. Didot merupakan jenis huruf yang indah dengan bentuk yang tinggi dan ramping. Jenis huruf ini terkesan lebih feminin dan dapat menimbulkan kesan kreatif dalam surat Anda. Font ini cocok sekali untuk digunakan melamar di industri kreatif.

4. Calibri

Calibri merupakan font dasar Microsoft Office 2007. Font ini merupakan yang paling sering digunakan di Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Calibri terlihat sangat jelas ketika dibaca sehingga cocok digunakan di berbagai situasi.

5. Proxima Nova

Font ini disukai oleh sebagian besar orang karena terkesan formal. Jenis huruf ini menimbulkan kesan profesional dalam CV Anda sehingga cocok digunakan untuk melamar kerja.

Demikianlah 5 Font Terbaik Yang Digunakan Dalam Lamaran Kerja, semoga bermanfaat.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- *trik supaya cv diterima dari jenis tulisan - font yg digunakan dalam sinetron ganteng ganteng serigala - font yang biasa digunakan untuk surat resmi - font tulisan yg sering digunakan untuk lamaran kerja - font tulisan lamaran kerja - font terbaik untuk lamaran kerja - font ms word untuk melamar kerja - font lamara - font cv terbaik - jenis font surat permohonan

Artikel Terkait dan Link Sponsor

5 Font Terbaik Yang Digunakan Dalam Lamaran Kerja Post in | Last updated: August 6th, 2016 - 21 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =