5 Film Indonesia yang Tayang Januari 2013

Harapan terhadap kemajuan perfilman di Tanah Air kembali muncul melihat animo penonton terhadap dua film Indonesia yang dirilis pada penghujung 2012. Yakni ‘5cm’ dan Habibie & Ainun’. Apakah hal tersebut akan terulang di awal 2013?

Anda penggemar film? Berikut ini informasi mengenai 5 Film Indonesia yang Tayang Januari 2013:
1. Demi Ucok

Film tersebut bercerita tentang perjuangan seorang janda bernama Mak Gondut yang divonis dokter umurnya tinggal satu tahun. Ia pun bertekad mencarikan jodoh pilihan untuk anaknya, Gloria Sinaga (Geraldine Sianturi). Tetapi Glo yang bekerja sebagai sutradara menolak dijodohkan karena mau mengejar impiannya untuk membuat film.

Tapi karena kesulitan dana untuk membuat film yang besar, Glo dihadapkan dalam kondisi yang serba bingung. Mak Gondut rela memberikan uangnya senilai Rp 1 miliar asal Glo mau kawin dengan pria pilihannya, namun sang anak menolak. Lalu apa cara yang dilakukan Glo untuk mendapatkan dana buat film impiannya?

2. Dead Mine
Menggabungkan aksi laga dengan cerita misteri pencarian harta karun di bunker peninggalan Jepang, ‘Dead Mine’ siap menghibur penikmat film Tanah Air pada 3 Januari 2013. Dibintangi aktor-aktor yang sedang bersinar seperti Ario Bayu, Joe Taslim, Mike Lewis, serta beberapa aktor internasional.

Setting cerita mengambil tempat di sebuah pulau di Asia Tenggara yang memiliki sejarah kependudukan Jepang. Lokasi syuting dilakukan di Infinite Studio yang tempat di Batam, dan sejumlah hutan di sekitar studio.

Film yang diarahkan sutradara Inggris Stephen Sheil itu menawarkan cerita live action thriller tentang misi pencarian emas peninggalan Perang Dunia Kedua. Seorang jutawan, menyewa tentara bayaran yang untuk mencari harta karun tersebut. Namun tak disangka, misi mereka mengalami hambatan yang cukup berat penuh teror.

3. 3 P.l.a.y.b.o.y Galau

Film arahan sutradara Dede Ferdinand itu bercerita tentang tiga pemuda yang sudah beristri tapi tidak bisa menghilangkan sifat playboy mereka. Hingga akhirnya salah seorang pemuda tersebut terlibat masalah karena menggoda gadis simpanan seorang mafia.

Drama komedi yang dibintangi oleh Okan Kornelius, Aditya Rino, dan Ricky Perdana. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Januari mendatang.

4. Gending Sriwjaya

Jupe siap menanggalkan image aktris seksi pendukung film-film horor lewat ‘Gending Sriwijaya’. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Januari mendatang.

Jupe akan memerankan tokoh Malini, seorang perampok yang juga anak dari Ki Goblek. Ayahnya adalah mantan prajurit kerajaan yang keluar karena suatu konflik.

Film tersebut merupakan cerita fiksi yang berlatar Sumatera Selatan dari cerita abad ke-15. Sutradara Hanung Bramantyo mengambil lokasi syuting di Sumatera Selatan, Depok (Jawa Barat) dan Semarang.

Selain berakting, mantan kekasih Gaston Castano itu juga ditantang untuk menari dan bertarung. Jupe mengaku tak memakai pemeran pengganti saat adegan berkelahi. Slamet Raharjo, Jajang C Noer, Agus Kuncoro, dan Sahrul Gunawan adalah aktor-aktor lain yang terlibat dalam produksi film tersebut.

5. Sang Pialang
Sang Pialang
‘Sang Pialang’ yang disutradarai oleh Asad Amar itu bercerita tentang kehidupan dua karakter utamanya Mahesa (Abimana Aryasatya) dan? Kevin (Christian Sugiono) sebagai pialang.

Mahesa adalah pialang yang mengikuti aturan main di bursa, sementara sahabatnya, Kevin yang seorang lulusan luar negeri, lebih senang ‘menabrak’ pakem. Prestasi bekerja Mahesa membuatnya sering mendapat pujian dari Rendra (Pierre Gruno), ayah Kevin yang juga pemilik perusahaan tempat mereka bekerja.

Hal itu menimbulkan rasa iri Kevin. Konflik semakin berkembang ketika kedua sahabat itu terlibat cinta segitiga. ‘Sang Pialang’ yang skenarionya ditulis Titien Wattimena, Anggoro Saronto itu akan tayang pada 17 Januari mendatang.

(Sumber: DetikHot)

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- film dibintangi Okan Cornelius - film yang dibintangi ocan cornelius thn 2013 - film yang dibintangi okan cornelius - umur aditya rino
Gravatar Image

Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Gravatar Image

Latest posts by Summase Sanjaya (see all)

Artikel Terkait dan Link Sponsor

5 Film Indonesia yang Tayang Januari 2013 Post in | Last updated: January 3rd, 2013 - 10 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + sixteen =