10 ‘Perceraian’ dalam Grup/Band Ter-Hot 2012

10 'Perceraian' dalam Grup/Band Ter-Hot 2012Jakarta – Waktu bisa mengubah apapun termasuk hubungan kerja. Yang awalnya menyenangkan berakhir dengan perpisahan. Ini dia 10 “perceraian” yang terjadi di band atau grup musik di Indonesia sepanjang 2012.

1. Ashilla – Blink

Baru saja mulai mendapat perhatian, girlband Blink harus kehilangan salah satu personelnya. Girlband yang anti lipsync tersebut ditinggal Ashilla yang kini sibuk bersolo karier.

Blink pun merilis lagu ‘Best Friends’ untuk Ashilla. Keluarnya Ashilla dari Blink kabarnya karena dara berambut panjang tersebut lebih cocok menjadi solois ketimbang bergabung dalam grup. Blink pun kini mencoba konsisten untuk terus berempat dan tidak mencari pengganti Ashilla.

2. Zo – 7uliette

Akhir November, Zo yang sejak awal ikut merintis band 7uliette memilih untuk hengkang. Zo mengaku tak lagi punya kesamaan visi dengan personel 7uliette lainnya. Juliette yang pertama dibentuk dari proyek Bimo eks Romeo tersebut sudah tidak punya kecocokan dengan Zo. Single terakhir yang dirilis 7uliette bersama Zo adalah soundtrack film ‘Pasukan Kapiten’ bertajuk ‘Pemberani’ ciptaan Pongki Barata.

3. Riry – SHE

Setelah 12 tahun berkarier dengan band SHE, sang gitaris Riry mengundurkan diri pada 1 Mei 2012. Alasannya, Riry merasa segala tujuannya di SHE telah tercapai. Kini ia memilih untuk sibuk melakukan hal lain. Meski tak lagi menggawangi band SHE, bukan berarti karier bermusik Riry berhenti. Setelah rehat beberapa saat sembari berlibur ke luar negeri, Riry terus menjadi penulis lagu.

4. Ochi, Cleo & Ghaida – JKT48

Pada 21 November 2012 JKT48 Operation Team mengumumkan Neneng Rosediana yang biasa dipanggil Ochi resmi hengkang dari idol group tersebut. Ochi disebut akan mencoba karier di bidang lain setelah setahun menggawangi JKT48. Tak hanya Ochi ternyata Cleopatra juga meninggalkan JKT48. Sayang hengkangnya Cleo dari JKT48 tak diumumkan sang manajemen seperti halnya Ochi. Banyak yang menyebut telah terjadi perselisihan antara JKT48 Operation Team dan Cleo.

Di penghujung 2012 ternyata JKT48 juga ditinggal salah satu personelnya yaitu Ghaida. Perempuan berambut pendek itu mengumumkan kelulusannya di acara perayaan ulang tahun pertama JKT48 di Senayan pada 23 Desember lalu.

5. Devi & Wenda – Cherrybelle

April 2012 girlband Cherrybelle kehilangan dua personelnya. Devi dan Wenda dianggap tidak cocok lagi dengan formasi girlband yang biasa disapa Chibi itu. Hingga kini mereka masih menyuguhkan konsep fun dan girly. Keduanya disebut-sebut sudah terlalu dewasa untuk menjadi personel Cherrybelle. Sebelum Devi dan Wenda baik-baik berpisah, dikabarkan sempat terjadi konflik antara keduanya dengan Chibi dan manajemen. Setelah melalui proses audisi, Stefani dan Kezia menggantikan posisi mereka.

6. Alika – Princess

Pada 28 November, Kevin Aprilio selaku bos dari Aprilio Kingdom tempat Princess bernaung mengumumkan salah satu personel girlband tersebut mengundurkan diri. Alika hengkang dengan alasan kesibukannya kuliah.

Meski tak lagi bersama Princess, Alika tetap bernaung di bawah Aprilio Kingdom dan kembali bersolo karier. Posisi Alika pun digantikan seorang dara muda asal Surabaya bernama Patricia.

7. Takaeda – Drive

Untuk kedua kalinya band Drive kehilangan vokalis. Setelah tahun lalu Anji hengkang dari Drive, kini giliran Takaeda. Pria asal Sumatera Barat itu bukan lagi vokalis Drive sejak akhir November 2012. Drive dan Takaeda mengaku sudah tidak lagi memiliki kesamaan visi dalam bermusik. Karenanya mereka memilih untuk berpisah secara baik-baik.

Selepas dari Drive, mantan finalis AFI itu meneruskan kariernya sebagai pencipta lagu. Ia juga masih pikir-pikir untuk solo ataupun punya band lagi. Sementara itu Drive merilis sebuah single kolaborasi bersama Rini dan DJ Devina berjudul ‘Tak Ada yang Salah’.

8. Andhika Mahesa – Kangen Band

Andhika Mahera terpaksa meninggalkan Kangen Band pada 22 Juni lalu. Andhika “dipecat” karena telah melanggar kontrak. Andhika diketahui membuat kontrak dengan label lain tanpa sepengetahuan Kangen Band ataupun Warner Music, label yang menaungi mereka.

Menurut sang gitaris Dodhi, Andhika tak mengerti dengan jelas masalah kontrak. Para sahabatnya itu pun kecewa dengan tindakan Andhika yang dilakukan tanpa bertanya terlebih dahulu. Andhika pun mengajukan surat pengunduran diri secara resmi.

9. JMono – Alexa

Setelah tahun lalu kehilangan gitaris Rizki, band Alexa kini malah memecat bassis mereka, JMono. Secara mengejutkan Oktober lalu JMono mengaku sudah dipecat dari band yang ia dirikan tersebut. Sejumlah alasan dibongkar JMono, salah satunya karena sang gitaris Satrio tak lagi bisa kerjasama dengannya. Namun pihak Alexa menolak untuk membicarakan tentang hal tersebut. Yang jelas saat ini Alexa berjalan dengan formasi Aqi (vokal), Satrio (gitar) dan Fajar (drum).

10. Uki – Astoria

Setelah mendirikan sebuah band bernama Astoria, Uki ‘NOAH’ menyatakan diri mundur dari band tersebut pada 26 November 2012. Alasan kesibukan NOAH menjadi isu paling utama. Keputusan tersebut pun tak disesali Uki dan personel lainnya. Uki berjanji masih akan aktif mendukung Astoria untuk terus bermusik meski tanpanya.
Via: 10 ‘Perceraian’ dalam Grup/Band Ter-Hot 2012

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- JMONO alexa - ashilla kangen blink - band dipecat - band indonesia yang anti lipsync - band yang tidak menggantikan personilnya yang keluar - jmono - kangen blink indonesia formasi lama - personil jkt48 yg keluar atau di pecat
Gravatar Image

Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Gravatar Image

Latest posts by Summase Sanjaya (see all)

Artikel Terkait dan Link Sponsor

10 ‘Perceraian’ dalam Grup/Band Ter-Hot 2012 Post in | Last updated: December 30th, 2012 - 15 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − four =