10 Obyek Wisata Alam Indonesia Untuk Wisata Bersama Keluarga



10 Obyek Wisata Alam Indonesia Untuk Wisata Bersama Keluarga – Indonesia merupakan negara yang mempunyai kekayaan alam yang sangat melimpah. Namun terkadang kita sebagai warga negara Indonesia malah justru mengeksplore wisata alam di negara lain dan memimpikan untuk singgah di sana. Jangan salah, kalian pasti akan tercengang jika kalian tahu 10 tempat wisata alam yang akan membuat kalian benar-benar ingin memijakkan kaki di sana. Apa saja 10 wisata alam Indonesia yang harus kita nikmati yaitu:

10 Obyek Wisata Alam Indonesia Untuk Wisata Bersama Keluarga

  1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani
Gunung Rinjani (Wikipedia)

Keindahan eksotis hutan tropis yang dimiliki gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl menjadi tempat pendakian kesayangan bagi pendaki mancanegara. Melihat dari ketinggian gunung yang disucikan masyarakat Bali ini Anda dapat menikmati pemandangan Pulau Bali, Sunda dan Lombok.

  1. Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba (Wikipedia)

Masih ingat dengan dongeng masa kecil kalian? Yah, danau Toba ini terletak di Sumatera Utara yang di tengah-tengah danau terdapat pulau Samosir yang luasnya hampir sama dengan luas Singapura. Namun ada hal yang lebih menakjubkan lagi, yaitu ada dua buah danau indah lagi di tengah-tengah Pulau Samosir dikenal dengan Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Danau Toba merupakan danau terluas di Asia Tenggara dan danau terbesar nomor dua setelah Danau Victoria di Afrika.

  1. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat (Wikipedia)

Kepulauan yang terletak di ujung timur ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa. Terdapat 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan mancanegara. The Nature Conservancy dan Convervation mengatakan bahwa 75% spesies di dunia dapat ditemukan di sini yaitu Raja Ampat surganya pecinta diving.

  1. Kepulauan Belitung
Kepulauan Belitung
Kepulauan Belitung (Ilustrasi)

Latar belakang dari film laskar pelangi mengambil keindahan dari kepulauan belitung yang selama ini tersembunyi menjadi tempat destinasi yang wajib dikunjungi oleh traveller. Beberapa pantai yang dapat menjadi referensi selama di sini seperti Pantai Keramat, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pantai Penyabong dan Pantai Tanjung Kelayang,.

  1. Kawah Ijen
Kawah Ijen Banyuwangi
Kawah Ijen Banyuwangi (Gambar: Anekatempatwisata.com)

Gunung ijen termasuk gunung berapi yang masih aktif yang terdapat danau kawah asam terbesar di dunia. Kawah yang berwarna biru toska saat tersinari matahari pagi, dan akan berubah menjadi blue fire tepat pada pukul 01.00 dini hari yang berasal dari cairan belerang. Jangan sungkan untuk menyewa guide demi keamanan dan keselamatan kalian.

  1. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Bunaken memiliki 20 spot diving dengan kedalaman yang beragam mencapai 1.344 meter. Untuk peralatan diving atau snorkelling sudah dapat kalian sewa di sini. Biota laut mempercantik taman laut ini, dan jika beruntung kalian akan menemukan bintang laut di perairan yang lebih dangkal.

  1. Danau Kelimutu

Di puncak Gunung Kelimutu Flores terdapat ketiga danau dengan warna air yang berbeda yaitu danau Kelimutu. Konon danau ini dipercaya memiliki kekuatan alam yang dahsyat. Perubahan warna di masing-masing danau Kelimutu tidak dapat diprediksi.

  1. Pantai Dreamland

Pantai terindah di Bali tepatnya di Uluwatu terkenal dengan kondisi pantai yang bersih dan ombak yang besar cocok bagi pecinta surfing.

  1. Kepulauan Komodo

Pulau yang menyimpan dan berusaha melestarikan hewan yang tergolong buas ini memiliki beberapa pulau dan perairan laut yang indah. Tak lengkap jika tak dapat melihat secara dekat komodo yang masuk sebagai situs warisan dunia UNESCO.

  1. Gunung Bromo

Lagi-lagi gunung yang terletak di Jawa Timur ini menjadi primadona bagi siapa pun. Keindahan sunrise saat berada di puncak promo sehingga melihat terbitnya matahari membuat kita merasa terharu akan indahnya negeri ini. Dengan ketinggian 2.770 membuat semakin takjub melihat hamparan lautan pasir saat di penanjakan. Jangan lewatkan juga singgah di kawah gunung bromo dan bukit teletubies yang sering dijadikan lokasi photoshoot.

Demikianlah 10 Obyek Wisata Alam Indonesia Untuk Wisata Bersama Keluarga, semoga bermanfaat.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- obyek wisata 10 anggota asean

Artikel Terkait dan Link Sponsor

10 Obyek Wisata Alam Indonesia Untuk Wisata Bersama Keluarga Post in | Last updated: September 19th, 2015 - 12 views
Gravatar Image
Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + eleven =